MUSI RAWAS

Cegah Penyebaran Penyakit Chikungunya, DBD Lakukan Fogging

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS-Guna menekan penyebaran penyakit chikungunya dan nyamuk Aedes Aegypty serta Demam Berdarah Degue (DBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Rawas (Mura) bersama BLUD UPT Puskesmas C Nawangsasi, melakukan fogging di Desa Nawangsasi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura

Kegiatan fogging tersebut dilaksanakan, Jumat (14/1/2022).Selain fogging, tim kesehatan Puskesmas Nawangsasi juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang upaya pencegahan penularan chikungunya dan DBD dengan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan penerapan 3M Plus.

Plt Kepala Puskesmas Nawangsasi dr.Dian Karnita melalui Pemegang Program DBD Puskesmas, Nora mengungkapkan bahwa di segala usia rentan terkena penyakit chikungunya dan Demam berdarah setiap musim hujan.

” Kegiatan Fogging ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan agar warga dapat terhindar dari penyakit chikungunya dan demam berdarah,” jelas .

Kepala Desa Nawangsasi Dedi Darmawan,S.M menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu pelayanan terhadap masyarakat Desa Nawangsasi selain itu kami juga melakukan gotong royong membersihkan saluran irigasi pengairan irigasi menjelang tanam padi bersama.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan sakit chikungunya dan DBD dan meningkatkan kesadaran para warga tentang pentingnya menjaga kebersihan,”Ungkapnya.

Dia juga mengajak semua warga desanya untuk semakin peduli dengan kebersihan dan persoalan sampah yang ada disekitar lingkungan rumah masing-masing.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Komisi III DPR RI Didampingi Wabup Mura Kunker ke Lapas Narkotika dan Polres Mura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button