PAGARALAM

Saluran Mampet  Rumah Warga Terendam Banjir

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM  – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya banjir di kawasan Kapling PGRI, tepatnya di Mekar Jaya Kelurahan Pagar Alam Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam, di kawasan ini terdapat beberapa rumah warga terendam banjir, Jum’at (14/1).

Pantauan dilapangan, beberapa rumah warga diseputaran Kaplingan PGRI, Kampung Mekar Jaya terendam banjir hingga selutut orang dewasa. Hal ini diduga karena saluran drainase di kawasan tersebut tidak dapat menampung tingginya debit air. Sehingga luapan air tersebut masuk kerumah warga dengan cepat.

Dengan kejadian ini, salah seorang warga di wilayah kaplingan PGRI Lendo (39) mengeluhkan banjir ini kembali terjadi, pasalnya beberapa bulan yang lalu saat banjir terjadi di wilayah ini tepatnya pada 31 mei 2021 lalu, Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam sempat berjanji akan memberikan solusi agar kawasan ini tidak kebanjiran saat turun hujan deras.

“Dulu ada pernyataan pak Sekda, dengan berbagai alasan banjir dapat terjadi dan juga berjanji akan menormalisasi saluran irigasi atau drainase dari arah Mekar Alam menuju mekar Jaya belakang PU, tapi nyatanya hal ini masih terjadi, ini puncak musim hujan banjir seperti inilah yang kita takutkan, ” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan Koko warga RT 19 Mekar Jaya, ia mengatakan beberapa rumah dilingkungannya ikut terendam banjir, hal ini karena saluran drainase tidak dapat menampung debit air.

“Tempat mas adul mas, tempat mas yunus kena banjir dibagian dapur, terus rumah kami banjir dibagian depan, kemudian yang dekat dengan saluran air itu terendam sekitar 1 meter, ” tukasnya.

Reporter : Lianpga

BACA JUGA  Pelaku Tindak Asusila di Pagar Alam Diringkus Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button