PALEMBANG

Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan Bagi Anak-Anak di Papera

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Hujan deras sejak sekitar jam 1 siang menyebabkan genangan banjir di jalan dan drainase. Hal ini malah dijadikan anak-anak di sekitar pemukiman jadi kolam renang.

Beberapa anak terlihat sambil membawa bola, berenang dan bercanda. Di drainase kawasan Jalan Papera, Kecamatan Ilir Timur 1, ketinggian air sepaha orang dewasa ini sering dijadikan anak-anak yang tinggal di perumahan sekitar sana untuk berenang dan bermain air.

Kawasan ini jadi salah satu titik banjir saat Palembang kebanjiran pada 25 Desember 2021 lalu.

Salah seorang warga, Nur mengatakan, hujan kali ini syukurnya walaupun banjir tapi masuk ke dalam rumah. “Kami khawatir juga sampai masuk ke dalam rumah, semoga cepat surutnya,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak mengatakan, berdasarkan keterangan BMKG saat ini masih musim penghujan. Tapi Pemkot Palembang semaksimal mungkin berupaya mencegah adanya banjir.

“Kita punya tiga pompa air portabel yang bisa mobile berpindah-pindah ke beberapa titik genangan, salah satunya dari pemberian pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS),” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Cita-Cita Jadi Anggota Polisi Pupus, Pria yang Kabur Dari Pelaminan di Palembang Berhasil Diamankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button