EKONOMI

Pemprov Sumsel Tambah Kuota Minyak Goreng untuk Operasi Pasar

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menambah Kuota Minyak Goreng yang akan dijual pada Operasi Pasar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Ahmad Rizali saat diwawancarai, Kamis (17/01/2021).

Rizali mengatakan, Karena tingginya permintaan masyarakat dengan adanya operasi pasar minyak goreng yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, maka kuota minyak goreng yang dijual dengan harga murah pun ditambah. “Kami menambah kuota minyak goreng yang disediakan untuk pasar murah. Karena memang antusias dan permintaan masyarakat tinggi. Kuota ditambah 3 ton,” katanya.

Lanjutnya, Sejak pekan lalu, Operasi Pasar sudah diselenggarakan di sejumlah titik di Palembang, dan kini Operasi Pasar tersebut masih terus dilakukan hingga ke kabupaten dan kota lain di Sumsel. “Dalam Operasi Passr ini, harga minyak goreng dijual dengan Rp14.000 per liternya. Sebelumnya, kuota yang disiapkan untuk OP di Sumsel yakni 52.008 liter, dan kini kuota-nya ditambah sebanyak 3 ton,” ujar Rizali.

Rizali menjelaskan, Di pasar murah yang digelar di 18 titik itu, bukan hanya menyediakan minyak goreng saja. Melainkan juga disediakan beragam produk pangan lainnya, seperti beras medium dan gula pasir. “Ada juga produk pangan yang kita jual murah, diantaranya beras medium Rp9.000 per kilogram dan gula pasir Rp12.500 per kilogram,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Untuk di Provinsi Sumsel pasar murah akan diadakan di 18 titik, namun jadwalnya akan dipadatkan lagi. Jadi yang tadinya digelar sampai tanggal 28 Januari kini jadi sampai tanggal 21 Januari mendatang. “Adapun pelaksanaan OP kedepannya akan digelar di Pasar Indralaya, Pasar 16 Ilir dan Pasar Maskarebet pada 18 Januari. Kemudian Pasar Kenten Laut, Pasar Sekip Ujung dan Pasar Kebon Semai pada 19 Januari. Kemudian Pasar Gelumbang, Pasar Sekanak dan Pasar 3-4 Ulu juga pada 20 Januari mendatang. Lalu Pasar Sako Semabor, Pasar Kertapati dan Kantor Walikota Palembang pada 21 Januari mendatang,” ungkap Rizali.

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru Tegaskan  Jangan Ada Lagi Daerah yang APBD-nya Besar, Tapi Kemiskinan Tinggi

Rizali menambahkan, Karena Operasi Pasar digelar saat ini, pihaknya berharap agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat dan mengikuti Operasi Pasar tersebut. Sebab, harga minyak goreng selama OP sangat murah dan terjangkau. “Kita harapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan Operasi Pasar ini. Dan harapan kami dengan Operasi Pasar ini maka kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan harga pangan lebih murah juga dapat menurunkan harga minyak goreng yang masih tinggi di pasaran,” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button