MUSI RAWAS

Wabup Mura Vaksin Siswa-Siswi SDIT Al-Qudwah dan SDN Ngadirejo Divaksin

MAKLUMATNEWS.COM, MUSI RAWAS-Anak-anak siswa-siswi SDIT Al-Qudwah di Desa Mataram dan SDN Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) divaksin, Senin (17/1/2022). Vaksinasi tersebut langsung di saksikan Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti.

Saat itu Wabup juga menyempatkan diri untuk langsung memberikan suntikan vaksin kepada beberapa pelajar, baik di SDIT Al-Qudwah maupun SDN Ngadirejo.

Hadir mendampingi Wabup Mura, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mura, Edwar Zuliyar, Kepala Satpol PP-Damkar, Dien Candra, dan jajaran Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa serta anggota Polres Mura.

Wabup Mura, Hj Suwarti mengatakan, kunjungannya kali ini sekaligus melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi untuk anak- anak dari SD dan SMP usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Tugumulyo.

“Silahkan orang tua dampingi anaknya, agar anak merasa nyaman saat hendak di suntik vaksin, dan membawa bekal untuk diberikan setelah vaksin,” katanya.

Sebab, tentu setiap anak masih memiliki rasa ketakutan untuk divaksin. Wabup juga meminta kepada orang tua untuk mendukung program vaksinasi bagi pelajar SD ini.

“Karena saya dari medis, saya ikut vaksin untuk menambah motivasi dan memberikan nilai psikologis. Harapannya, semua anak usia 6-11 tahun, di vaksin semua, agar terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Penjual Narkotika Disergap Sat Res Narkoba Polres Muratara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button