PAGARALAM

UMKM Diharapkan Dapat Mendorong Perekonomian

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) UMKM Naik Kelas (UNK) Salama Sri Susanti belum lama ini menghadiri serta melaunching Outlet UNK Kota Pagar Alam yang bertempat di Lapangan Objek Wisata Tangga 2001 Kota Pagar Alam.

Launching outlet yang nantinya akan menjadi wadah bagi produk-produk UMKM Kota Pagar Alam ini juga dihadiri oleh Kanwil Dirjen bea dan cukai Sumatera Bagian Timur,Kasi Kepatuhan dan Humas,Pemeriksa Karantina Tumbuhan Terampil,serta perwakilan Kantor Balai Karantina Palembang.

Menurut Ketua UNK Kota Pagar Alam Sri Sumiati, Selain melaunching Outlet juga dilakukan peninjauan terhadap kebun kopi serta pembuatan film pendek tentang petani Kota Pagar Alam.

Dirinya berharap, dengan adanya outlet UNK ini tidak hanya menjadi wadah,akan tetapi para pelaku usaha bisa berkembang yang diiringi dengan produktivitas yang tinggi dan dapat meningkatkan daya saing.

“Sehingga berpotensi mencapai sasranlebih tinggi, dan diharapkan yang usahanya masih mikro bisa tumbuh menjadi usaha kecil, kemudian meningkat menjadi usaha menangah dan akhirnya bisa menjadi besar, dari awalnya hanya menguasai pasar tradisional, bisa masuk kepasar nasional bahkan Internasional,” jelas Dia.

Sri Sumiati menerangkan, bahwa perlu diketahui bahwa UMKM naik kelas adalah Usaha Mikro Kecil dan Menenengah saat ini sudah di akui secara perspektif global bahwa UMKM mempunyai peran begitu vitala dalam pertumbuhan ekonomi.

“Untuk itulah UNK Pagar Alam berharap agar para pelaku UMKM di Kota Pagar Alam dapat aktif dalam mendorong perekonomian Pagar Alam,” tukasnya.

Reporter : LianPga

BACA JUGA  Dibangun Secara Swadaya, Masjid Al Ma’arif Dirancang Miliki Berbagai Fasilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button