OKU SELATAN

Warga Minta Instansi Terkait Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Madura OKUS

MAKLUMATNEWS.com,MUARADUA — Akses jalan untuk  menuju tiga kecamatan di OKU Selatan  amblas. Amblasnya sebagian jalan ini sudah berlangsung cukup lama terjadi.

Pantauan, Jumat  ( 21/1), jalan yang amblas ini berada di Desa Madura,  Kecamatan Buay Sandang Aji, akibat jalan yang amblas ini mobilisasi kendaraan yang mengarah dari kecamatan Buay Sandang Aji dan sebaliknya pun terganggu,hampir separuh badan jalan ini telah amblas para pengendara pun keluhkan kondisi jalan ini karna di takutka nantinya jalan ini akan memakan korban,

Tak hanya itu para pengendara pun mengeluhkan tidak adanya rambu jalan di sekitar jalan yang amblas ini. Hanya ada beberapa batang ubi yang tertanam di bagian jalan yang amblas,

Adi, salah satu pengendara roda dua yang kebetulan melewati jalan ini menuturkan  kepada media ini, warga sangat berharap kepada pihak terkait agar bisa membangun kembali jalan yang amblas.

Menurut Adi, amblasnya jalan ini sangat membahayakan bagi pengendara yang melewati jalan ini,apalagi kalau malam hari atau pun hari hujan di takutkan ada pengendara yang terjebak dan masuk kedalam bagian jalan yang amblas,

Adi berharap, walaupun jalan belum diperbaiki, setidaknya di beri rambu jalan agar dari jauh sudah kelihatan oleh pengendara bagian jalan yang amblas.

“Mengingat dari arah Madura badan jalannya bagus dan mulus sudah tentu pengendara akan mempercepat laju kendaraannya dan pengendara tidak mengingat  adanya jalan yang amblas,maka pentingnya rambu jalan di pasang di bagian jalan yang amblas,” harapnya.

Senada Romi,  pengendara roda empat yang melintas, juga berharap agar jalan ini bisa di segera di perbaiki. Romi juga berharap kepada pihak-pihak terkait agar segera memberi rambu jalan padan jalan yang amblas karna kalau dibiarkan seperti ini sangat memungkinkan terjadinya kecelekaan akibat pengendara tidak mengetahui adanya jalan yang amblas ini.

BACA JUGA  Cegah Penyelewangan Penggunaan Dana Desa, Kejari OKUS Berikan Pendampingan

Romi juga mengatakan kondisi jalan yang amblas ini sudah lama terjadi, ia juga berharap kepada pihak terkait untuk memeriksa separoh jalan yang belum amblas,di takutkan atasnya bagus sementara di bawahnya sudah keropos.

“Mengingat banyaknya mobil truck yang membawa hasil bumi seperti kopi yang melintasi jalan ini,maka pentingnya pihak terkait segera melihat dan memeriksa kondisi separoh jalan yang tersisa dan memberi rambu jalan pada bagian jalan yang amblas,” jelasnya.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button