MURATARA

Bupati Harapkan TP PKK Muratara Jadi Fasilitator, Inisiator dan Dinamisator

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA – Bupati Muratara Devi Suhartoni, mengharapkan TP PKK baik Kabupaten maupun Kecamatan, Desa dan Kelurahan dapat menjadi fasilitator, inisiator dan dinamisator dalam pemberdayaan Posyandu, Pelayanan Kesehatan, dan pemberdayaan Ekonomi Keluarga untuk mewujudkan Program PKK yang selaras dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati.

Hal ini diungkapkannya usai melantik dan mengukuhkan ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan, desa dan Kelurahan se Kabupaten Muratara, Selasa (25/1/2022).

“Saya  mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Tim penggerak PKK kecamatan se Kabupaten Muratara,”jelasnya.

Orang nomor satu di Pemkab Muratara ini juga berpesan  bahwa setiap jabatan apapun bentuknya memiliki konsekuensi moral dan sosial dalam mengembankan tugas untuk mengabdi di masyarakat.

Sementara itu  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Rita Suryani, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, kelurahan dan Desa Se -Kabupaten Muratara.  Semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan penuh rasa tanggung jawab dan penuh kesungguhan.

Dia juga berpesan bahwa Tim penggerak PKK Kecamatan, kelurahan dan Desa harus menjadi penggerak program dan kegiatan, membina Tim Penggerak PKK desa, para Kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma serta masyarakat luas. Tim Penggerak PKK Kecamatan agar terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

“Saya berharap Kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik agar dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha kecil di tengah masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Muratara. Dan juga berkoordinasi, kerjasama antara pokja dalam melaksanakan kegiatan dan pembinaan 10 Program Pokok PKK,”harapnya.

Dia juga  menitipkan tugas penting kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, kelurahan dan Desa yang baru dilantik, agar ikut serta membantu program pemerintah dalam mengatasi stunting, agar masalah stunting bisa teratasi. Dan ini adalah tugas mulia untuk membantu sesama dan program pemerintah.

BACA JUGA  Bapas Kelas II Muratara dan Komunitas Motor Trail RTC Gelar Trail Adventure

Pelantikan tersebut  dihadiri  Asisten 1 Firmansyah, Plt. Kadinsos Afrizal, Kepala dinas PMD, kadis Disperindagkop Susyanto Tunut, Kadus Ketapang Asim, PLT dinas pertanian Ade Meiri, camat dan lurah se- kabupaten Muratara, kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Wan Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button