SUMSEL

Belum Ada Laporan Jika di Sumsel Sudah Terdampak Omicron

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum menerima Informasi terkait Tenaga Kesehatan Di Muara Lakitan Yang diindikasi terkena varian covid-19 Omicron. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Ferry Yanuar saat diwawancarai, Kamis (27/01/2022)’

Ferry mengatakan, pihaknya belum dapat informasi mengenai seorang tenaga kesehatan yang sehari-harinya tugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas terpapar Covid-19 dan terindikasi varian omicron. “Sampai saat ini di Sumsel belum ada laporan yang terpapar varian Omicron. Kita memang sudah kirim beberapa spesimen untuk pemeriksaan varian Omicron. Namun belum ada ditemukan kasus Omicron,” katanya.

Lanjutnya, potensi Omicron bisa saja masuk ke Sumsel oleh karena itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat tetap melakukan screening kesehatan, apabila memiliki tanda-tanda sakit seperti Covid-19. “Langsung ke fasilitas kesehatan untuk cek dan periksa. Harus segera testing, karena namanya potensi pasti selalu ada. Karenanya kami juga minta masyarakat untuk tidak takut dalam memeriksakan kesehatannnya,” ujar Ferry.

Ferry mengungkapkan, kasus Covid-19 di Provinsi Sumsel bertambah 11 orang yaitu 9 orang di Palembang, OKI satu orang dan Lahat satu orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Sumsel 60.041 orang, dan yang masih aktif 40 orang. “Berikut rincian kasus aktif di Sumsel  Palembang ada 28 kasus aktif, Prabumulih satu kasus aktif, Pagar Alam ada dua kasus aktif, Empat Lawang ada satu kasus aktif, OKI ada empat kasus aktif, Lahat ada dua kasus aktif dan di Muara Enim ada dua kasus aktif. Saat ini tak ada kasus aktif Covid-19 di Musi Rawas,” ungkapnya.

BACA JUGA  Gubernur Harapkan APTISI Hasilkan SDM Berdaya Saing di Masyarakat

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button