PALEMBANG

Walikota: Jangan Programkan Inovasi Jika Tak Bermanfaat

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kota Palembang terus merangkak meninggalkan keterpurukan ekonomi setelah puncak Covid-19 tahun lalu. Para pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Palembang pun diharuskan berinovasi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, kasus Covid-19 di Kota Palembang saat ini sudah landai bahkan jikapun ada penambahan hanya beberapa kasus saja.

Dalam situasi yang mulai membaik ini, Walikota Palembang, H. Harnojoyo terus menekankan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat menghadirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat.

“Sehingga, dengan adanya inovasi-inovasi baru yang dihadirkan, pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat Kota Palembang juga dapat terus meningkat,” katanya, Kamis (27/1/2022).

Harnojoyo menginginkan di akhir masa jabatannya 2023 mendatang, ia berharap Palembang semakin maju dengan inovasi yang juga dihadirkan oleh para pejabatnya.

“Kami akan terus berupaya untuk menekankan kepada setiap OPD untuk menghadirkan inovasi. Paling tidak, dalam satu tahun itu satu inovasi,” katanya.

Menurutnya, bahwa kehadiran inovasi terbaru juga dinilai mampu  meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. “Jadi tidak monoton, ada hal terbaik yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Kata Harnojoyo, untuk tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang telah menghadirkan beberapa inovasi yang cukup membanggakan. Seperti Inovasi Sekolah Filial serta Inovasi 3R yang berlokasi di Kalidoni.

“Semoga kedepan akan ada inovasi-inovasi lainnya yang pastinya bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Palembang khususnya,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Rekam Peristiwa Tahun 2022 :  Polda Sumsel Berhasil Mengungkap 81 Perkara Iegal Drilling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button