OLAHRAGA

Saat Berlibur ke Dubai, Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Globe Soccer Awards

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Pemain bintang  Manchester United, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan spesial dari Globe Soccer Awards,  sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Al Wasl Plaza, Dubai, Jumat (28/1/2022).

Sebelum menerima penghargaan, Ronaldo memanfaatkan momen jeda Liga Premier Inggris selama dua pekan kali ini dengan berlibur ke Dubai, Uni Emirat Arab. Selain berlibur, Ronaldo rupanya juga berada di Dubai untuk menerima penghargaan dari Globe Soccer Awards untuk prestasinya menjadi raja gol dunia.

Dilansir dari akun Twitter resmi Globe Soccer Awards @Globe_Soccer, (29/1/2022), yang dikutip dari rri.co.id, pemberian hadiah kepada  Cristiano Ronaldo ini karena  catatan rekor gol Internasionalnya bersama Timnas Portugal.

Pada gelaran Euro 2020 Juni 2021 lalu, Ronaldo sukses menyamai rekor 109 gol di level internasional milik striker legendaris Iran, Ali Daei.

Kemudian, Ronaldo mencetak brace ke gawang Republik Irlandia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 September untuk membuatnya sendirian memuncaki daftar top skorer.

Setelah satu kali membobol gawang Qatar di partai persahabatan internasional, Ronaldo mencetak hat-trick melawan Luksemburg dan membuatnya hingga kini sudah mencetak 115 gol.

Terlepas dari rekor sensasional ini, Ronaldo hingga kini masih belum berhasil membawa Portugal memastikan satu tempat di pentas Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Kekalahan 1-2 dari Serbia di partai terakhir babak kualifikasi membuat Portugal hanya finis sebagai runner-up Grup A dan harus menentukan nasibnya di babak play-off.

Menariknya, di babak play-off nanti Portugal berada dalam satu jalur dengan juara Eropa, Italia. Artinya, kedua tim bisa bentrok di partai final dan salah satunya terpaksa absen di Piala Dunia 2022 nanti.

BACA JUGA  Baru 3 Tahun Berdiri, ILDI Sumsel Borong Piala di FORNAS 2022

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button