PARIWISATA

Destinasi Wisata Monpera Dibuka, Icon Baru Pariwisata Kota Palembang  

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG. – Satu lagi destinasi wisata Palembang yang diresmikan penggunaannya usai direnovasi oleh pemerintah. Sabtu (29/1), Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru bersama Walikota Palembang H Harnojoyo meresmikan Monumen Perjuangan Rakyat/ (Monpera) menjadi ikon baru destinasi wisata di Palembang.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, dipilihnya Monpera sebagai destinasi wisata baru merupakan salah satu bagian identitas Kota. Mengingat memang, Monpera yang berada dipusat sentral kota tertua di Indonesia ini, selain memiliki nilai sejarah juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para Instagrammable.

“Kita ingin tempat ini dipelihara sehingga masyarakat tertarik untuk dapat berkunjung ke sini (Palembang, red),” ujarnya seraya menambahkan jika, selain Monpera, Palembang masih mempunyai Sekanak Lambidaro sebagai bagian promosi daerah.

Dalam kesempatan itu,  Harnojoyo mengucapkan  rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membantu dalam membangun Monpera.

“Hari ini Monpera di resmikan, Minggu depan di Sekanak Lambidaro atas nama Palembang kami ucapkan terima kasih pak Gubernur, ini luar biasa untuk sekian kalinya,” tutur Harno.

Biaya revitalisasi Monpera cukup mahal, sehingga Harno meminta kepada masyarakat Palembang untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan Pemerintah.

“Monpera ini, telah dibangun dengan baik dan biaya cukup mahal, marilah taman ini jaga sehingga bermanfaat,” harapnya.

Disamping itu, Ia juga mengatakan, bahwa kota Palembang tidak ada Sumber Daya Alam (SDA), sehingga pendapatannya melalui jasa.

“Kalau dari jasa ini, harus menampilkan keindahan dan kenyamanan itu kuncinya untuk dapat Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau kota sudah nyaman tentu tamu-tamu kita akan betah berada di kota Palembang tercinta ini,” ungkapnya.

Sekali lagi harno menyampaikan, agar fasilitas kota Palembang dijaga dengan baik.

BACA JUGA  Tips Hemat Libur ke Pulau Bali Saat Nataru

“Sekali lagi untuk masyarakat kota Palembang mari kita jaga taman ini, yang telah dibuat, karena siapa lagi kalau bukan kita untuk menjaga kota Palembang,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru beranggapan, Terpilihnya, Monpera yang didalamnya menceritakan perang lima hari lima malam ini, juga selain menyuguhkan koleksi senjata senjata zaman perang, dihalamannya juga pengunjung dapat menyaksilan air mancur menari dan spot spot terbaru untuk berfoto.

” Jadi Saya rasa, Palembang sebagai ibu kota Sumsel, Ampera yang menjadi iconnya dan pempek makanan khasnya, kini Monpera juga mejadi icon baru bagian dari paruh sejarah yang patut kita jaga bersama,” ujarnya.

“Kita ingin membuat masyarakat bahagia, masyarakat Palembang ini harus semangat dan selalu bahagia,” harapnya.

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button