PALEMBANG

Dishub Diminta Tegas Soal Titik Parkir di Sekanak Lambidaro

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Festival Sekanak Lambidaro akan digelar pada 5-6 Februari mendatang. Acara ini pasti akan mendatangkan banyak orang dan otomatis memerlukan lahan parkir.

Berbicara soal parkir, belum secara resmi dilaunching, Minggu kemarin pun sudah ada kejadian perebutan lahan parkir di Sekanak Lambidaro dan menimbulkan korban.

Hal inilah yang tidak diinginkan oleh Pemerintah Kota Palembang. Maka, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meminta Dinas Perhubungan untuk tegas.

“Sekanak Lambidaro setelah acara itu seterusnya akan jadi destinasi wisata, karena akan kedatangan banyak orang maka soal parkir harus dari sekarang sudah ditentukan dimana dan mekanismenya harus sudah diatur,” katanya, usai rapat koordinasi persiapan Festival Sekanak Lambidaro, Senin (31/1/2022).

Dewa meminta Dinas Perhubungan untuk lakukan ketegasan sejak awal terkait titik parkir lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini sedang dikaji. Nanti akan ada rapat forum lalulintas dari Dinas Perhubungan bersama dari pihak Kepolisian. Karena kalau kita sudah tidak tegas dari awal, maka takutnya seperti Pedestarian Sudirman kemarin, tidak terbendung,” katanya.

Diketahui, bahwa kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang akan digelar pada 5-6 Februari mendatang rencana nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan hiburan, kuliner, pameran kerajinan, hingga peragaan busana di atas sungai.

ASN tertinggi di Kota Palembang itu juga menegaskan, kesuksesan kegiatan Festival Sungai Sekanak Lambidaro Palembang diharapkan juga dapat menjadi tanggung jawab seluruh lingkup di Pemerintah kota Palembang.

“Ini bukan hanya pekerjaan Dinas PU saja tetapi ini adalah pekerjaan Pemerintah kota yang harus disuport sama-sama,” katanya.

Persiapan festival sudah hampir mendekati 70 persen. “Tetapi jangan lupa juga kita mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA  Jabatan Segera Berakhir, Walikota Palembang Tuntut OPD Tingkatkan Inovasi

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button