OKU SELATAN

GOW OKU Selatan Lakukan Pengundian Hadiah Imunisasi Covid 19 Untuk Anak

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadiri Gathering Meeting Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Selatan dan sekaligus pengundian Gebyar Imunisasi COVID-19 Anak Usia 6-11 tahun dalam rangka memeriahkan HUT OKU Selatan, Senin (31/01/2022) di Aula Guest House OKU Selatan.

Dalam Laporannya, Ketua GOW Kabupaten OKU Selatan, Rosita Devi Sholehien menyampaikan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT OKU Selatan ke-18 Tahun, dan dukungan Program Pemerintah salah satunya Program Vaksinasi Anak 6-11 Tahun.

Menurutnya, peran utama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagai mitra pemerintah adalah sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi perempuan / wanita dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat inovatif, kreatif, serta terukur dalam pencapaian sasarannya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan dan yang juga sebagai Ketua Penasihat GOW OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Pihak, diantaranya GOW OKU Selatan, Para Kepala OPD, Basnaz serta yang lainnya karena telah memberikan Sumbangsih dan dukungan dalam Pelaksanaan Program Vaksinasi Anak 6-11 tahun baik dari awal Pembukaan sampai pada hari ini Pengundian doorprize Gebyar Vaksinasi COVID-19.

Selanjutnya terkait Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun Bunda Isyana juga meminta kepada semua jajaran untuk selalu mengedukasi masyarakat tidak perlu takut karena vaksin sudah teruji aman untuk anak. Vaksin sudah melalui serangkaian uji klinis dan dipastikan aman serta bermanfaat karena bisa merangsang kekebalan anak terhadap virus Covid-19.

Sementara itu, dalam arahannya, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran karena telah membantu Program Prioritas Pemerintah saat ini yaitu Kejar Vaksinasi di OKU Selatan. “Dalam upaya kita bersama Pemkab OKU Selatan telah mencapai cakupan Vaksinasi Dosis Pertama 80 % lebih dan Vaksin Anak usia 6-11 Tahun lebih dari 70 persen,” katanya.

BACA JUGA  Sijago Merah " Mengamuk" 6 Unit Rumah di Bandar Agung OKUS Rata Dengan Tanah

Terkait Vaksinasi Anak 6-11 Tahun ini, kepada seluruh petugas dan Kepala Sekolah dapat memberikan informasi kepada masyarakatnya terkhusus orang tua tentang manfaat dari vaksinasi anak usia 6-11 Tahun yang diprogramkan oleh Pemerintah kepada anak-anak kita. “Di mana vaksinasi ini bermanfaat untuk menambah herd immunity anak-anak kita dari penyebaran wabah virus COVID-19.

Wabup Sholehien juga mengucapkan selamat kepada masyarakat ataupun anak-anak yang mendapatkan hadiah ataupun doorprize gebyar imunisasi COVID-19 yang diundi hari ini dan disiarkan langsung melalui Facebook Pemkab OKU Selatan. Adapun hadiah yang diundi hari ini berupa televisi, Handphone, Sepeda, Tablet serta hadiah lainnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonitasari Popo, Ketua GOW OKU Selatan Rosita Devi Sholehien Para Ketua Organisasi Wanita OKU Selatan beserta Anggota, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KB PPPA, Baznas dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan serta para tamu undangan lainnya.

Reporter : Iskandar/ rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button