SUMSEL

Gubernur Minta BPJS Ketenagakerjaan Proaktif Khususnya Pada Keselamatan Kerja

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta kepada pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) harus proaktif khususnya pada keselamatan Kerja. Hal ini diungkapkan ya saat menerima Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (31/01/2022).

Deru mengatakan, selamat bergabung dalam tupoksi asuransi tenaga kerja. Ketenagakerjaan secara umum di wilayah Sumsel tidak ada problem, namun untuk masalah keselamatan kerja harus di kembangkan lagi. “Harapan saya BPJS ketenagakerjaan tidak pasif dan harus proaktif lagi karena Badan ini termasuk bagian dalam negara, secara kewilayahan kita sebagai makhluk sosial harus saling memikirkan bersama tetapi jangan pasif,” katanya.

Lanjutnya, target terjaminnya sektor informal, sehingga jangan memikirkan provit atau sisa lebih, tetapi harus memikirkan sosialnya. Jika sudah satu persepsi maka akan ada sebuah ikatan simbiosis mutualisme yang terjalin. “Dengan adanya BPJS ketenagakerjaan maka Pemerintah akan mendapat keamanan dan kenyamanan karena warga dan tenaga kerjanya terjaga. Mungkin BPJS ketenagakerjaan dapat menjadi Bridging terhadap koperasi-koperasi besar yang ada disini dan Pemda hanya mengambil aspek pengayoman saja, karena teknisnya ada di kalian,” ujar Deru.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo mengatakan, dirinya datang ke Pemprov Sumsel untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru. “Kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru karena saya baru menjabat disini. Selain itu juga kami menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya ibu mertua dari beliau,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, pihaknya akan berusaha untuk terus mensupport Pemprov Sumsel berserta jajaran terutama dalam ketenagakerjaan. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin proaktif terutama dalam keselamatan kerja,” ungkap Eko.

BACA JUGA  Cegah Peradaran Narkoba di Pesisir Sungai, Polda Sumsel dan Jajaran Gelar Apel Sinergisitas Patroli

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button