PENDIDIKAN

Percepat Vaksinasi, SDN 33 talang Kelapa Gelar Vaksin

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Vaksinasi di sejumlah sekolah dasar sudah mulai dilaksanakan, salah satunya Sekolah Dasar (SD) Negeri 33 Talang Kelapa.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (DinKes) Kabupaten Banyuasin, RS Sukajadi dan Polsek Talang Kelapa melakukan vaksinasi sejumlah siswa pelajar di SDN 33 tersebut, Senin (31/01/2022).

Kepala Sekolah SDN 33 talang Kelapa, Yusna mengatakan terdapat 446 siswa yang akan di suntik vaksin berjenis Sinovac untuk pelajar berusia diatas 6 hingga 11 tahun saja.

“Tujuan vaksin ini sendiri untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penularan covid 19. Dan ini kegiatan vaksin susulan, karena ada 168 siswa yang belum divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit (RS) Sukajadi, Dr Hadi mengatakan, vaksin yang dilakukan guna melaksanakan program dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuasin yang bekerja sama dengan RS Sukajadi dan Polsek Talang Kelapa.

“Untuk vaksinnya sendiri, kita memakai vaksin dari Sinovac, Harapan kami, semoga pelajar disini sehat, bagi wali murid yang anaknya belum divaksin, segeralah melakukan vaksin,” katanya.

Reporter : Trijumartini

BACA JUGA  Tamat Sekolah Mau Kuliah Jurusan Apa? Berikut Tips Memilih Jurusan  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button