PALEMBANG

Ada Lampu Air Terjun di Festival Sekanak Lambidaro

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang diselenggarakan pada 5-6 Februari 2022 menyuguhkan nuansa sungai yang mewah. Salah satunya telah dipersiapkan Fountain Iron Ornamen (Lampu Air Terjun Besi) dan Big Tree Ornamen (Lampu Pohon Besar).

Berdasarkan pantauan, Jumat (4/2/2022), pihak penyelenggara sudah mulai bersiap. Termasuk Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang mempersiapkan penerangan di sekitar sungai. Ada juga lampu sorot 15 unit.

Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang Affan Prapanca mengatakan, Fountain Iron Ornamen dan Big Tree Ornamen adalah kreasi dari tim teknis dari Surabaya yang sengaja disewa untuk acara ini.

“Diminta khusus membantu memberikan atraksi tata lampu di Sekanak Lambidaro, hanya seminggu dulu, kedepan akan memiliki sendiri,” katanya usia meninjau kesiapan lampu.

Fountain Iron Ornamen ini merupakan lampu yang dipasang di besi-besi yang ditancapkan di bibir sungai sepanjang 100 meter. Sebanyak 5.000 pcs lampu terpasang di besi-besi yang dipasang dengan bentuk bergelombang.

“Lampu hias ini pakai teknologi panel kontrol computerized. Sedangkan Big Tree Ornamen adalah lampu dengan bentuk menyerupai pohon besar,” katanya.

Affan meminta kepada BUMN dan BUMD yang berminat untuk memberikan CSR bisa untuk membangun dua lampu ini dengan anggaran Rp700-800 juta.

Kalau mau buat sendiri Ornament DNA ini sekitar 700-800 juta. Memancing perusahaan, karena akan ada informasi yg ditayangkan.

“Kedua lampu hias ini atas kerjasama dari BPJS Ketenagakerjaan Palembang, dan PT Kinopi Indonesia dan Perkimtan sendiri,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  ASMI Sriwijaya Palembang Dukung Kerjasama Dengan Berbagai Dunia Usaha Industri 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button