PENDIDIKAN

Tingkatkan Nilai Keislaman serta Keakraban, Kelompok 96 KKN ke-76 UIN Raden Fatah Gelar Perlombaan

MAKLUMATNEWS.com,BANYUASIN — Kelompok 96 Kuliah Kerja Nyata (KKN) 76 UIN Raden Fatah Palembang yang berlokasi di Desa Suka Damai, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin. menggelar Lomba Anak Islami dan Lomba Umum, Sabtu(5/2). Lomba tersebut bertempat di Masjid An-Nawawi dan TPA An-Nawawi, Desa Suka Damai.

LOMBA – Suasana perlombaan yang diikuti anak -anak warga Desa Suka Dami. IST

Masukan dan saran yang disampaikan DPL KKN Misroni,S.Pd.I.,M.Hum baik saat pembekalan dan berkunjung posko KKN bahwa jalankan semua proker dan bis juga  literasi yang lainnya, yang dibutuhkan masyarakat setempat. Misroni mengharapkan agar mahasiswa mampu mengambil hati  masyarakat dengan pendekatan dan perbuatan yang nyata.

“ Kita beda dengan yang lain, terus lakukan pembinaan dengan cara pendekatan  dan perbuatan untuk mengambil hati masyarakat,” ujar Misroni.

Hadir dalam pembukaan pada hari sebelumnya, Kepala Desa Suka Damai Ahmad Lamiran, S.Sos, serta Kepala Yayasan An-Nawawi, Sunarto. Adapun perlombaan yang diadakan ialah, lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba joget balon, lomba makan kerupuk, dan lomba tarik tambang.  Rangkaian lomba tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak hari Jumat – Minggu, 4 – 6 Februari 2022.

“Kedatangan mahasiswa/i dari UIN Raden Fatah ini tentunya saya berharap dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya melalui perlombaan yang diadakan ini,” ujar Lamiran Kades Desa Suka Damai.

Mengusung tema ‘Meningkatkan Nilai Keislaman Anak Menuju Generasi Yang Berkakhlakul Karimah’, kelompok 96 berharap dapat menanamkan dan meningkatkan lagi nilai keislaman melalui lomba yang diadakan. Tak hanya itu, kelompok tersebut juga menginginkan melalui lomba yang diadakan, dapat menambah keakraban dan kekompakan antar warga.

Reporter : Trijumartini / rilis

BACA JUGA  Polsri Wisuda 2.556 Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button