KRIMINALITAS

Bersembunyi di Atas Pohon Duku, Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas

MAKLUMATNEWS.com, MUARAENIM – Tim Rajawali Pelopor Satreskrim Polres Muara Enim,  meringkus Aji Saputra alias Purnomo, warga Dusun III Desa Kepur, Muara Enim, karena terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat).

Lelaki berusia 23 tahun itu dibekuk saat bersembunyi di atas pohon duku di Desa Kepur, Kamis (4/2/2022) siang. Dari tangan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone OPPO A16 warna silver beserta kotaknya.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma, mengatakan penangkapan pelaku berdasaran laporan dari korban.

“Pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan di tampat panti pijat Monggo Mas (MM) di jalan lintas Palembang Desa Kepur, dengan cara masuk dari atap dapur.” jelasnya.  Setelah masuk, pelaku selain menggasak handphone, juga uang tunai sebesar Rp1.200.000.

Team Rajawali Pelopor dipimpin Kanit Pidum Iptu Guntur Iswahyu mengejar pelaku dan melakukan penangkapan. Pada waktu akan ditangkap dirumahnya pelaku langsung kabur menuju area kebun duku. Tidak mau, buruannya kabur anggota melakukan pengejaran.

“Setelah ditelusuri pelaku ditemukan tengah bersembunyi diatas pohon duku,” jelas Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma.

Namun, setelah turun dari atas pohon duku, pelaku berupaya melakukan perlawanan dan berusaha untuk kabur., sehingga anggota memberi tembakan peringatan, namun tidak diindahkan oleh pelaku. Anggota pun langsung memberikan tidakan tegas dan terukur melumpuhkan pelaku dengan satu butir timah panas bersarang di kaki kirinya.

Kepada polisi pelaku yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini mengaku, rencananya handphone hasil cjuarian akan dijual untuk kebutuhan sehart-hari.

“Aku nekat curi karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pak,” ucapnya.

Untuk proses hukum selanjutnya, pelaku kini meringkuk ditahanan Polres Muara Enim dan akan dikenakan pasal Pasal 363 ayat 1 ke 5 dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

BACA JUGA  Pelaku Duel Maut di Kawasan Serelo Tertangkap

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button