SUMSEL

Beri Perubahan Besar, Ketua Komisi VIII Minta Kemenag Sumsel Jadi Garda Terdepan Moderasi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Dalam mewujudkan moderasi beragama, Kementerian Agama Sumatera Selatan sudah mendapatkan perubahan besar.

Menurut Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto saat menyempatkan diri mengunjungi dan memberikan pembinaan kepada pejabat Kanwil Kemenag Sumsel di Aula Kanwil, Rabu (9/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Yandri meminta Kemenag Sumsel menjadi garda terdepan mewujudkan moderasi beragama. Menurut Yandri, komunikasi antara Kementerian Agama dan Komisi VIII selama ini telah terjalin dengan baik. Komisi VIII sendiri selalu mensupport program Kementerian Agama terkait moderasi beragama. Hal itu sangat penting untuk menjaga kerukunan umat beragama.

“Alhamdulilah, tahun ini ada perubahan besar di Kemenag, yakni dalam hal anggaran moderasi beragama,” kata Yandri.

Untuk itu, sikap dan perilaku ASN Kemenag mesti menjadi contoh dalam hal menjaga kerukunan umat beragama. “Kemenag mesti melibatkan semua unsur yang ada seperti penyuluh, penghulu, hingga siswa madrasah untuk menggalakkan program moderasi beragama,”katanya.

Dia menambahkan, wajah Kemenag menjadi pertaruhan. Jika moderasi beragama berhasil dijaga, cita-cita menuju Indonesia damai, santun, dan beradab pasti terwujud.

“Dengan anggaran besar yang digelontorkan, output yang diharapkan adalah wajah Sumsel tidak mengerikan, tidak dihiasi berita bohong. Untuk itu, saya berharap kita semua punya komitmen untuk memastikan bahwa Kemenag tetap lembaga yang dinanti masyarakat. Lembaga yang memberikan kesejukan dan kedamaian,”katanya.

Pembinaan di Aula ini dihadiri langsung Plt. Kakanwil Kemenag Sumsel H. Deni Priansyah, Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil, para Kepala Bidang dan Pembimas, para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel dan Kemenag Kota Palembang, serta Kepala Madrasah Negeri se-Kota Palembang.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Sumsel Deni Priansyah mengaku sangat senang Ketua Komisi VIII DPR RI menyempatkan diri untuk memberikan pencerahan kepada pejabat Kemenag Sumsel. Dia berharap hal ini dapat meningkatkan motivasi dan kinerja ASN Kemenag Sumsel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru Ajak Gubernur Ganjar Pranowo dan Walikota Harnojoyo Berperahu Nikmati Keindahan Sungai Sekanak Lambidaro

“Terima kasih Pak Yandri dkk. Sebenarnya Komisi VIII ini agenda resminya adalah melakukan kunjungan kerja spesifik ke Banyuasin. Namun meski tanpa ada undangan resmi, masih berkenan mengunjungi dan memberikan pembinaan di Kanwil,”katanya.

Reporter : Trijumartini/ rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button