SUMSEL

Gubernur Sumsel Siap Bantu Persoalan UKT Mahasiswa UIN RF Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menyatakan dirinya siap membantu persoalan mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang dalam polemik Uang Kuliah Tunggal (UKT). Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai di Kantor Pemprov Sumsel, Jum’at (11/02/2022).

Deru mengatakan, persoalan UKT merupakan persoalan internal Mahasiswa UIN RF Palembang dan pihak rektorat. “Sebenarnya ini masalah Internal mereka, tapi kita tidak akan tinggal diam dan siap melakukan. Mediasi antar kedua belah pihak,” katanya.

Lanjutnya, Pihaknya bersedia untuk menampung seluruh aspirasi dari semua kalangan. Termasuk masalah yang dihadapi mahasiswa UIN RFPalembang saat ini. “Kapanpun kami bersedia untuk membantu,” ujar Deru.

Sebelumnya diketahui Gubernur Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Akhmad Saiful mengatakan saat ini mahasiswa UIN Raden Fatah tengah dihadapkan dengan kebijakan kampus yang menurutnya cukup mencederai mereka. Pasalnya, pada awal pemberian bantuan yang tertuang dalam Surat Keterangan Nomor B.001/Un.09/4.2.PP.09/01/2022, Saiful menegaskan UIN tidak menginformasikan adanya pembatasan kuota seperti yang saat ini telah beredar.

“Awal polemik ini ada saat pada tanggal 26 Januari lalu mahasiswa yang memperoleh bantuan pemotongan hendak melakukan pembayaran, namun sistem pembayaran waktu itu dikabarkan sedang error. Alhasil membuat mereka harus menunggu hingga sistem kembali normal, setelah normal jumlah UKT yang harus dibayar malah kembali seperti saat sebelum dipotong,” katanya.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Geser Dominasi Palembang, Kafilah Ogan Ilir Juara Umum MTQ XXIX Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button