OKU SELATAN

Hj Samantha Tivani Lantik Pengurus KORMI OKU Selatan

KORMI OKUS Siap Sukseskan FORNAS Juni Mendatang

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA — Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, melantik  pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI),Kabupaten OKU Selatan, di Gedung Dewan Kesenian kabupaten OKU Selatan.

Pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali,M.B,.Com, bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si, dihadiri juga organisasi BAPERA, Karang Taruna, KNPI, berserta undangan lain nya.

Ketua KORMI OKUS Chandra Eka Putra, dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Kormi OKUS periode 2022-2026 di Gedung Dewan Kesenian. OKU Selatan akan mensuport penuh gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS ) ke VI Sumatera Selatan Juni 2022 mendatang.

“Fornas pada Juni 2022 nanti merupakan ajang besar sekala Nasional, dimana kita Sumsel ini mendapat luar biasa mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah. Karena Itu Formi OKUS juga siap untuk memberikan dukungan dan peran positif pada ajang ini, sehingga Fornas VI sukses penyelenggaraan dan prestasi, ” ungkap Chandra.

Dikatakan Chandra, suport ini lah yang sudah dimulai Kormi OKU Selatan, dimana sejak dibentuknya Kormi OKU Selatan sudah menjalankan langkah-langkah program. Membentuk struktur pengurus, membentuk struktur-struktur Induk Olahraga (Inorga) di OKUS yang sudah terbentuk 15 Inorga.

“Melalui Inorga-inorga inilah, kita nantinya akan mulai tugas utama, yakni memasyarakatkan lagi olahraga – lahraga tradisional dan rekreasi di mayarakat tersebut,” jelasnya.

Sementara Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivani, mengatakan, jika Kormi adalah organisasi yang merupakan mitra dari pemerintah. Sejak terbentuk tahun 2015, Kormi sudah berjalan untuk mewadahi olahraga rekreasi dan tradisional yang sebenarnya sudah melekat di masyarakat.

“Peran Kormi jelas sangat penting, bersama pemerintah untuk menuju Indonesia Bugar,” bebernya.

BACA JUGA  Warga OKUS Geger, Warga Temukan Mayat Laki-laki Dekat Kandang Sapi

Wanita yang akrab disapa Sasa inipun mengajak seluruh kepengurusan untuk memasyarakatkan lagi olahraga rekreasi ini. Memulai langkah bisa dengan pengembangan atau pengenalan olahraga-olahraga tersebut dari sekolah-sekolah tingkat dasar (SD).

“Olahraga atau permainan-permainan, yang sebenarnya sangat bagus karena ini sangat bersentuhan dengan kearifan lokal kita,” jelasnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali, M.B,.Com., mengatakan, Pemda OKU Selatan sangat mendukung penuh dengan hadirnya Kormi Sumsel dan Kormi OKU Selatan ini. Apalagi OKU Selatan sendiri merupakan wilayah yang memiliki banyak tempat destinasi wisata, yang tentu akan sangat berhubungan dengan olahraga-olahraga rekreasi ini.

“Sebagai warga Sumsel, kami OKU Selatan sangat mendukung penuh Kormi dan terus digelarnya event-event besas di Sumsel, salah satunya Fornas VI. Bahkan OKU Selatan juga siap, jika nanti dipercya menjadi salah satu tempat penyelengaraan Fornas mendatang.”ucap Bupati.

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button