SUMSEL

LPTQ Sumsel Adakan Rakerda Bahas Program Kerja, Regulasi dan Rekomendasi

MAKLUMATNEWS.com — Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Sumatera Selatan (LPTQ Sumsel),  tanggal 16 – 18 Februari 2022, akan menggelar Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) bertempat di Asrama Haji Sumsel,  di Palembang.

Rakerda yang diagendakan dibuka Gubernur H. Herman Deru tersebut akan fokus membahas program kerja, regulasi, serta rekomendasi LPTQ Sumsel.

Menurut Kabid IT, Publikasi dan Dokumentasi (Itpubdok) LPTQ Sumsel, Drs. H. Iklim Cahya, MM, kepada wartawan, Ahad, 13 Februari 2022,  kepastian gelaran Rakerda ini setelah pada, Jumat, 11 Februari 2022, dilaksanakan rapat dengan Asisten I Sekdaprop DR. H. Rosidin Hasan. Rapat tersebut dihadiri KH. Mudrik Qori, Ketua Harian LPTQ Sumsel, utusan Karo Kesra, Karo Umum Perlengkapan, Karo Humas Protokol, Kadis Kominfo, dan Kanwil Kemenag Sumsel.

Sementara untuk menyukseskan Rakerda  ini, menurut Mudrik Qori didampingi Sekretaris LPTQ H. Agus Jaya Lc, M.Hum, telah dibentuk kepanitiaan  yang diketuai Khomsun Isnanto, M.Si (Wakabid IT, Publikasi, dan Dokumentasi LPTQ Sumsel).

Rakerda tersebut, lanjut Mudrik Qori, diharapkan dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Sedangkan peserta terdiri dari utusan pengurus LPTQ Kabupaten/Kota se Sumsel, Kabag Kesra, Kepala  Bappeda dan Kepala BPKAD kabupaten / kota, serta utusan Kankemenag kabupaten/kota dan pengurus LPTQ Sumsel dengan jumlah sekitar 200 orang.

Sedang materi yang dibahas yakni rancangan program kerja LPTQ dari masing-masing bidang yang jumlahnya 8 bidang. Lalu setelah dibahas baik di tingkat komisi maupun pleno, akan disahkan menjadi Program Kerja LPTQ masa khidmat 2021 – 2025, tentu dengan mempertimbangkan urgensi dan skala prioritas, timpal Agus Jaya.

Selain itu juga akan membahas regulasi (aturan) yang terkait MTQ, serta rekomendasi baik internal maupun eksternal. Selanjutnya  juga diharapkan ada arahan dan diskusi dari Pemprop Sumsel, Kanwil Kemenag Sumsel, dan beberapa BUMN yang ada di Sumsel, untuk mengetahui hal-hal yang bisa digarap oleh LPTQ untuk menyukseskan program kerja yang nanti akan disahkan, baik program jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang, tutur Agus Jaya yang juga Mudir Ponpes Pena Kita Ogan Ilir.(*)

Editor : Aspani Yasland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button