PENDIDIKAN

Asah Kreatifitas Anak, Entrepreneur Days SDIT Al Furqon Adakan Lomba Mewarnai Tingkat SD Sekota Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang kembali menghadirkan kegiatan program acara tahunan Enterpreneur Days yang  dilaksanakan pada 14 hingga 18 Februari 2022 mendatang bertempatan di Lapangan SDIT di Jalan R Sukamto, Sekip Ujung, Palembang.

Dengan Mengusung tema ‘Membangkitkan Semangat Enterpreneurship dengan Kunci Keteladanan Rasulullah SAW’.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja terdapat penyederhanaan seperti siswa melakukan penjualanan serta mengadirkan beberapa agenda seperti Lomba SD, Lomba TK, Lomba Wali Kelas, Lomba Guru.

Di hari pertama, Setelah pembukaan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, dilanjutkan dengan agenda lomba mewarnai anak tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 1 hingga 3 yang diikuti oleh seluruh SD di Kota Palembang.

Koordinator Lomba mewarnai tingkat SD, Ari Astuti mengatakan kegiatan diikuti oleh 254 peserta dari seluruh SD SeKota Palembang.

“Pesertanya terdiri dari 75% dari SDIT Al Furqon dan 25% Dari SD luar baik Negeri mauoun swasta di Kota Palembang,”katanya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan lomba ini adalah untuk melatih kreatifitas siswa. Panitia hanya menyiapkan gambar minimalis dan krayon dalam jumlah terbatas yaitu 12 warna. Jumlah warna terbatas karena kita nilai dari kreatifitas dan bagaimana anak mengembangkannya,”katanya, senin(14/02/2022).

Salah satu penilaian yaitu bagaimana kreatifitas anak saat menggunakan krayon dengan jumlah warna terbatas dan gambar minimalis yang sudah disediakan panitia.

Dengan pembatas waktu 60 menit pengerjaan dimulai, kita juga akan melihat bagaimana anak mengatur waktunya dengan baik saat mewarnai.

“Untuk juara nanti akan diberikan tropi, uang pembinaan, serta bingkisan dari sponsorship. Juara yang diambil hanya juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 saja, dan di umumnkan pemenangnya di akhir perlombaan dihari Jum’at,”katanya.

BACA JUGA  Al Furqon Fantastic Competition Tahun 2024 Digelar, Gali Potensi dan Kreativitas Siswa

Ia berharap dengan adanya lomba ini dilaksanakan, Kedepannya anak-anak akan bisa mengasah kreatifitasnya juga bahwa kecerdasan itu juga tidak hanya dari akademis saja namun kecerdasan itu muncul dari berbagai macam salah satunya kecerdasan mewarnai dan menggambar serta kreatifitas yang lain.

“Anak semakin kreatif dan anak anak semakin cerdas,”katanya.

Reporter : Trijumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button