PENDIDIKAN

Herman Deru : Sudah Terbukti Jika Lulusan Al Furqon Selalu yang Terbaik

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Furqon kembali menghadirkan kegiatan program acara tahunan Enterpreneur Days yang dilaksanakan pada 14-18 Februari 2022 di Lapangan SDIT yang berlokasi di Jalan R Sukamto, Sekip Ujung, Palembang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia serta jajaran Pemerintah Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kata sambutannya, Orang nomor satu di Sumsel ini mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kinerja Yayasan Al Furqon yang telah berkontribusi atas kecerdasan masyarakat khususnya di SumSel.

“Tidak perlu menunjukkan bukti, memang sudah faktanya bahwa siswa kelulusan Al Furqon ini keluaran terbaik,”katanya.

Berbicara kegiatan Entrepreneur days hari ini, tidak semua orang dilahirkan dengan jiwa terbuka. Ada kalanya orang dilahirkan menjadi Introvert. Jadi, Entrepreneur days ini membutuhkan pengukuhan penerapan sikap ukhwah Islamiyah, ukhwah Wathoniyah, Ukhwah Basyariyah.

“Duduk sama rendah berdiri sama tinggi pegang rasa ukhwah. Ilmu agama yang telah tertanam di siswa tentu harus dikembang luas kan agar anak anak dapat jadi contoh minimal di lingkungannya apalagi jika dikaitkan dengan program pemerintah yaitu rumah tahdidz. Kita menuntut anak untuk bisa berbahasa asing, tetapi kita juga jangan lupa juga sebagai umat islam untuk anak agar membaca dan mengamalkan Alquran,”katanya.

Dengan mengucapkan Basmallah, Herman Deru resmi membuka kegiatan Entrepreneur days hari ini dengan harapan kegiatan dampat berlangsung aman dan bermanfaat bagi semuanya.

Dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia didampingi Ketua Yayasan Al Furqon  Hj Desmawati Djuliar M.Si.

Tak lupa pula, H. Herman Deru beserta cucu Denies yang juga sedang menempuh pendidikan di SDIT Al Furqon di dampingi Direktur Yayasan SIT Al Furqon H. Emil Rosmali MM, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, Sasha HD, Ketua Yayasan Al Furqon Hj Desmawati Djuliar turun kelapangan dan menyapa para siswa di tenant yang telah disediakan untuk menawarkan dagangan mereka.

BACA JUGA  3.913 Orang Diterima Jalur SBMPTN Unsri

Reporter : Trijumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button