PAGARALAM

Pemuda Di Pagaralam: Kita Tidak Rayakan Valentine Day  

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Hari Valentine yang jatuh pada 14 februari dirayakan sebagian orang, namun tidak demikian bagi para pemuda di Pagaralam ini, mereka tidak pernah merayakan Valentine Day, Senin (14/2).

Hari Valentine dikenal sebagai hari kasih sayang karena orang-orang merayakannya dengan hal-hal yang romantis dan penuh cinta. Misalnya saja, memberikan hadiah yang spesial seperti bunga mawar, cokelat, berlibur, atau makan malam bersama pasangan.

Namun, Menurut Fatwa MUI Nomor 3 Tahun 2017, memperingatkan umat Islam bahwa merayakan Hari Valentine setiap tanggal 14 Februari hukumnya haram. Hal inilah yang menjadi salahsatu alasan pemuda di Pagaralam enggan memperingati hari Valentine.

Misalnya, Bunga Arifah Zahira salah seorang Mahasiswa di Kota Pagaralam, mengaku, dirinya bersama teman-teman lainnya tidak pernah merayakan Hari Valentine, karena menurutnya hari Valentine tidak disarankan untuk dirayakan.

“Kan hari Valentine setahu saya bukan ajaran agama islam, ya juga karena memang kita tidak merayakan Valentine dari dulu, ” kata dia.

Dikatakan Bunga, Hari Valentine identik dengan ungkapan kasih sayang, namun menurut dia kasih semestinya diungkapkan dan dilakukan setiap hari tidak mesti dihari Valentine saja.

“Sebenarnya bagus ya, hari untuk menyampaikan rasa sayang kita, tapi kita tidak pernah merayakan, ya karena kalau sayang kan bisa setiap hari,  tapi kita juga menghargai orang yang merayakan Valentine selagi diisi dengan hal positif, ” pungkasnya.

Reporter : LIANPGA

BACA JUGA  Pemkot Pagar Alam Rolling Jabatan, Kadis Pertanian Digeser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button