OLAHRAGA

Presiden AFF Sayangkan Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA —  Pasca, PSSI mengumumkan skuad garuda muda mundur dari Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada Jum’at (11/2/22). Dimana terdapat tujuh pemain yang positif Covid-19, serta empat pemain yang terindikasi positif Covid-19 dan tiga pemain lain cedera.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, menyayangkan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari ajang Piala AFF U-23 2022. Ia berharap Timnas Indonesia U-23 ambil bagian di ajang dua tahunan tersebut.
Khiev Sameth meminta kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk tetap memberangkatkan Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2022, namun permohonan itu ditolak PSSI. Ketua PSSI lebih mementingkan kesehatan para pemain timnas dibanding memaksakan diri mengikuti kompetisi.

Tak heran jika Khiev Sameth sangat menantikan kiprah Timnas Indonesia U-23. Pertama, Timnas Indonesia U-23 yang berstatus juara bertahan.
Selain itu, Timnas Indonesia U-23 merupakan kandidat kuat sebagai juara pada ajang ini karena diperkuat sejumlah pemain muda yang membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.
“Kami sedih menerima berita dari PSSI (Timnas Indonesia U-23 mundur). Tetapi, sepenuhnya kami memahami dan berempati dengan Timnas U-23 Indonesia,” kata Khiev Sameth pada laman resmi AFF, Minggu (13/2/22).

“Kami merindukan aksi Timnas Indonesia U-23, terutama untuk mempertahankan mahkota mereka tahun ini. Namun, kami paham kesehatan dan keselamatan merupakan yang paling penting dan berharap seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 segera pulih,” lanjut pria asal Kamboja tersebut.

Dengan absennya skuad Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 ini, Malaysia di prediksi atau dijagokan menjadi juara Piala AFF U-23 2022. Karena secara materi pemain skuad Harimau Muda lebih baik ketimbang Thailand dan Vietnam yang hanya menurunkan skuad U-19/U-21.

BACA JUGA  Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button