KRIMINALITAS

Polisi Amankan Pelaku Pembobolan Konter

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Tim Beguyur Bae Opsnal Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap satu dari empat pelaku pembobolan konter Alvaru Cell di Jalan Sumatera Raya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Kamis (10/2) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku yang ditangkap yakni Lindra (31) warga Jalan Pendidikan Pipa Raya Sungai Kedukan, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Namun saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya, Senin (14/2), pelaku mencoba kabur sehingga anggota Unit Ranmor memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak betis pelaku.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim saat di wawancarai Selasa (15/2)., Kompol Tri Wahyudi mengatakan pelaku melakukan aksi kejahatan tersebut bersama tiga orang temannya dan masih dalam pencarian kepolisian , “Dari keterangan pelaku ke anggota kita ia tidak sendirian melakukan aksinya melainkan bersama tiga temannya yang sudah kita kantongi indentitanya, ”

Informasi dihimpun, aksi yang dilakukan pelaku bersama tiga temannya melakukan pembobolan konter milik korban M Zaiyad (37) dan berhasil menggasak tiga unit ponsel merek Xiomi Redmi 4 A, VIVO Y 81, dan Xiomi Redmi MI 5 dan juga tiga buah Headset.

“Informasi yang kita dapatkan dari korban kejadian baru diketahuinya saat hendak membuka konter. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 5,1 juta,” katanya.

Tertangkapnya pelaku sendiri lanjut dia mengatakan, berkat petunjuk kamera CCTV. “Saat ini anggota kita masih memburu tiga pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran yakni berinisial KE, AR, dan SA,” aku dia.

Selain mengamankan pelaku  diamankan pula barang bukti berupa tiga unit ponsel merek Xiomi Redmi 4A, VIVO Y81, dan XIOMI Redmi MI5, satu set kunci palsu untuk merusak gembok dan dua buah obeng, serta file Rekaman CCTV pelaku. “Atas ulahnya tersangka di terapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas empat tahun penjara,” tutupnya.

BACA JUGA  Aksi Sok Jago Pria Mengaku Polisi " Ancam " Pengendara di Palembang Viral, Begini Kronologinya..! 

Reporter : Yola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button