PENDIDIKAN

PPDB TA 2022-2023 Dipercepat, SMAN 6 Palembang Sediakan 360 Kursi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 6 Palembang untuk tahun ajaran 2022/2023 sudah mulai dibuka. Pembukaan PPDB tahun ajaran baru ini berbarengan dengan tiga sekolah negeri lainnya yakni SMAN 1, SMAN 17 dan SMAN Sumsel.

Kepala SMAN 6 Palembang, Fir Azwar mengatakan, alasan dipercepatnya PPDB di sekolahnya sesuai dengan arahan dari Dinas Pendidikan.

“Selain itu alasan dipercepatnya PPDB karena berdasarkan pengalaman sebelumnya untuk penerimaan calon peserta didik yang hafiz Alquran penilaiannya dibutuhkan waktu yang cukup lama. Karena itulah maka PPDB untuk tahun ajaran 2022-2023 ini dipercepat,” ujar Fir Azwar, Senin (14/2).

Fir Azwar menerangkan, tahapan PPDB sesuai dengan jadwal tanggal 14 dan 15 Februari 2022, SMAN 6 melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui media cetak, media elektronik, media sosial, web SMAN 6, memasang spanduk, banner dan menyebarkan brosur agar masyarakat mengetahui perubahan PPDB di SMAN 6 ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Selatan.

“Untuk daya tampung dalam PPDB SMAN 6 untuk tahun ajaran baru ini sebanyak 360 siswa. Adapun siswa yang akan diterima nanti sesuai dengan persentase kuota melalui lima jalur yang telah ditetapkan yakni jalur PMPA, Afirmasi, Mutasi, Zonasi dan Mandiri,” kata Fir Azwar.

“Syarat pendaftaran minimal nilai rapor untuk lima semester terakhir berjumlah 86 untuk empat mata pelajaran pokok Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA,” imbuhnya.

Editor : Sgw

BACA JUGA  ASMI Sriwijaya Palembang Dukung Kerjasama Dengan Berbagai Dunia Usaha Industri 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button