OKU SELATAN

Polres OKUS, Vaksin Siswa SD 10 Muaradua

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA –Sekolah Dasar Negeri 10 Muaradua yang berada di Desa Gedung Lepihan, Kecamatan Muaradua, melaksanakan vaksinasi Covid 19, rabu  (16/2). Vaksinasi di gelar bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan POLRES OKU Selatan.

Tenaga Kesehatan (nakes) POLRES OKU Selatan Hardan HS yang merupakan Kabag OPS POLRES OKU Selatan menjelaskan, ada 53 siswa dan siswi yang melaksanakan vaksinasi,47 siswa/i yang melaksanakan vaksinasi kedua dan 6 siswa/i  melaksanakan vaksin yang pertama.

Untuk vaksinnya sendiri memakai vaksin Sinovac. Hardan HS juga berharap semoga pelajar di sini selalu sehat dan mengingatkan akan pentingnya vaksinasi demi untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Kepala Sekolah SDN 10 Ismail Spdi, mengatakan bagi siswa/i yang belum vaksin agar segera melaksanan vaksinasi,karna vaksinasi sangat penting untuk kesehatan kita dan mendukung program pemerintah, Ismail juga menjelaskan ada 67 siswa dan siswi di Sekolah yang ia pimpin,dan 53 siswa/i yang sudah di vaksinasi.

Ismail juga mengatakan,  selain Tenaga Kesehatan dan Dewan Guru, Orang tua siswa/i berperan penting dalam memberikan pengetahuan kepada anak tentang tujuan dan manfaat vaksinasi agar anak anak lebih siap dan percaya diri saat akan di vaksinasi, ia juga berharap bagi siswanya yang belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi demi untuk menjaga diri dan meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan covid 19.

Vita salah satu siswi kelas 1 SDN 10 yang tampak riang dan gembira  usai di vaksinasi, ketika awak media ini bertanya kepada Vita mengapa ikut vaksinasi?? Agar sehat dan belajar di sekolah terus,jawabnya.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Febrita Deru, Apresiasi Program Kerja dan Pembinaan TP PKK OKUS 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button