MUSI RAWAS

Qori-Qoriah se Kecamatan Rupit Berlomba Jadi Yang Terbaik

MAKLUMATNEWS.com,MURATARA -Qori-Qoriah se Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berlomba menjadi yang terbaik dalam Musabaqoh Tilawatil Quran  tingkat kecamatan, Rabu (16/2/2022). Pemenang lomba MTQ tingkat kecamatan  yang di selenggarakan di Masjid Jamik Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, akan mewakili Kecamatan Rupit di tingkat Kabupaten Muratara. Lomba itu sendiri dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muratara, H Inayahtulah.

Camat Rupit, Muhtaridi, mengharapkan lomba ini  dapat menghasilkan qori-qoriah yang dapat mengharumkan nama baik kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dijelaskannya tujuan   MTQ tingkat kecamatan Rupit ini,  untuk mengevaluasi sampai sejauh mana pendidikan Al-Qur’an yang dilaksanakan MDA, TPA yang ada di kelurahan dan desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Rupit.

“Selain sebagai wahana evaluasi, penyelenggaraan MTQ ini untuk mendorong terwujudnya Visi Bupati dan wakil bupati yaitu Muratara berhidayah,” ucapnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah menuturkan, MTQ adalah salah satu ikhtiar untuk lebih meningkatkan motivasi masyarakat muslim dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan Alquran.

“Kita harus tahu apa yang terkandung dalam kitab suci agama kita, Al-Quran. Harus dipelajari, dipahami dan diamalkan,” katanya.

Wabup juga berharap  ada warganya yang turut mengharumkan nama Kabupaten Muratara di tingkat provinsi maupun nasional.

“Mudah-mudahan output dari kegiatan MTQ ini, para kafilah kecamatan Rupit dapat berprestasi dan juara di tingkat Kabupaten Muratara, Provinsi dan nasional,” pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Jembatan Gantung Desa Teladas Butuh Perbaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button