SUMSEL

Hari Ini, Kasus Covid-19 di Provinsi Sumsel Mencapai 1291 Orang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari ini, Kamis (17/02/2022) mencapai 1,291 orang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Provinsi Sumsel Lesty Nurainy saat dikonfirmasi, Kamis (17/02/2022).

Lesty mengatakan, pada hari ini penambahan kasus covid-19 di Provinsi Sumsel mencapai 1291 orang. “Peningkatan memang cepat sekali, angka hari ini melampaui saat puncak varian delta pada Juli tahun kemarin yaitu 1278,” katanya.

Lanjutnya, kali ini tidak diikuti peningkatan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR). BOR di Sumsel masih jauh dibawah 60 persen, yaitu masih diangka 39 persen. “Namun tetap jangan dianggap remeh juga terutama untuk lansia yang umurnya diatas 50 tahun,” ujar Lesty.

Lesty mengungkapkan, untuk yang komorbid juga harus tetap hati-hati, sebab penyebab kematian bisa karena penyakit komorbid atau yang lain. “Untuk itu diimbau cek up kesehatan menjadi hal yang penting, supaya tahu kalau ada penyakit komorbid atau penyakit tidak menular seperti jantung, hipertensi, diabetes, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ditambahkannya, masyarakat tidak perlu panik tetapi tetap waspada. Tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, terutama pakai masker. Lalu segera lakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin. “Perkuat daya tahan tubuh. Semoga setelah memuncak segera melandai. Untuk yang meninggal memang ada, rata-rata memang ada komorbid,” katanya.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya 1,291 kasus baru artinya sudah ada 67,641 kasus di Sumsel. Untuk yang sudah sembuh sebanyak 57,626 dan yang meninggal totalnya 3,103 artinya masih ada lebih dari 6000 kasus aktif di Sumsel.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Aksi Pembabatan Hutan Lindung Mangrove Terus Berlangsung, SCI : Dishut Sumsel Jangan Tutup Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button