PENDIDIKAN

Dapatkan 62 Point, SDIT Al Furqon Palembang Kembali Raih Juara Umum dalam Gelaran Entrepreneur Days 2022

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Entrepreneur Days yang diselenggarakan Sekolah Islam Ilmu Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang sudah berjalan sejak 14 hingga 18  Februari 2022.

Di ikuti oleh 846 siswa dari 44 Sekolah yang ada di Sumatera Selatan, pada Jum’at (18/2/22) resmi di tutup dengan seiring pengumuman para peserta lomba Entrepreneur days 2022 SIT Al Furqon.

Rangkaian demi rangkaian cabang lomba tingkat TK hingga SD yang ditampilkan juga terdapat cabang lomba tingkat guru se Sumatera Selatan.

Pada Akhir acara, SDIT Al Furqon kembali meraih Piala Gubernur Sumsel Juara Umum pada Kegiata Entrepreneur Days Tahun 2022 dengan peraih point terbanyak senilai 62 point.

Kepala Sekolah SDIT Al Furqon, Zakiudin mengatakan dari setiap peserta lomba yang mendapatkan juara mendapatkan point, kemudian point tersebut di kumpulkan semua.

Dari hasilnya akan terlihat sekolah mana yang paling banyak mendapatkan point tersebut maka dialah yang mendapatkan Juara umum dari Gubernur Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, SDIT Al Furqon kembali mendapatkan 62 Point terbanyak dari sekolah lainnya sehingga mendapatkan juara umum,”katanya.

Dengan mendapatkan juara umum ini, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi internal. didalam evaluasi internal, kita akan semakin memperbaiki sistem pendidikan di SDIT Al Furqon.

“Untuk saat ini kita Alhamdulillah berada di peringkat satu baik di olimpiade, kreativitas guru dan lain – lain. Akan tetapi, kita mulai ada persaingan di bidang keislaman seperti cerdas cermat PAI, Hafalan Quran dan doa. Selanjutnya kita akan terus mengembangkan diri agar dapat mempertahankan predikat ini,”katanya.

Ia mengatakan, Harapan kita tidak hanya di latar belakang ilmu pengetahuan saja, tetapi  pada ilmu keagamaan dan kreatifitas pun Al Furqonal tetap akan semakin memperbaiki kualitas mutu.

BACA JUGA  Inilah Ayat Alquran yang Membuat Umar bin Khattab Masuk Islam

Reporter : Trijumartini  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button