PAGARALAMPARIWISATA

Air Terjun Napal Kuning Berikan Nuansa Alam Yang Asri

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Pagar alam merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi sumatera selatan, dengan luas wilayah 633.66 km² dengan kondisi geografis yang terletak di kaki gunung dempo serta jajaran bukit barisan, Minggu (20/2).

Kota yang terletak di Provinsi Sumatera selatan ini di sebut sebagai Kota pariwisata, bahkan salah satu Kota wisata terbaik di Provinsi Sumatera selatan. Karena selain daerah ini masih alami dan terdapat banyak air terjun serta didukung dengan penduduk di kota ini juga yang di kenal begitu ramah.

Salah satu wisata di kota ini yang masih jarang di kunjungi wisatawan yaitu cughup (air terjun) Napal Kuning yang terletak di desa Meringang kelurahan penjalang kecamatan dempo selatan.

Untuk mencapai lokasi ini, hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan berjalan kaki dari desa meringang, untuk menjangkau lokasi ini pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk mempermudahkan akses ke lokasi.

Salah satu warga sekitar yang sering menjadi pemandu pengunjung, Roli mengatakan bahwa masih sangat jarang ada pengunjung datang ke lokasi ini, dirinya menganggap masih banyak yang belum tau akan adanya wisata cughup Napal Kuning ini.

”Untuk pengunjung sendiri masih sangat jarang, ya mungkin masih banyak yang belum tahu dengan lokasi ini ” Katanya.

Sementara itu, Hasdi romansya mewakili segenap Pemerintah Desa serta segenap masyarakat Desa tebat lereh meringang lama dan baru, mendukung serta memberikan pembinaan langsung agar nantinya air terjun ini dapat aset Kebangsaan warga meringang.

“Untuk kundang kance (teman-teman) silakan datang ke wisata Air terjun Napal Kuning di tebat lereh meringang kelurahan penjalang, sudah dibuka dan alhamdulillah telah terdaftar di Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, semoga masyarakat berkunjung ke sini serta menikmati keindahan alam Air terjun Napal Kuning yang Asri,” pungkas dia.

BACA JUGA  Berkeliling Dunia di Taman Permata Sekayu, Muba

Reporter : LianPga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button