KRIMINALITAS

Maling 18 Tabung Gas, Terancam Dibui 9 Tahun

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pelaku pencurian Delapan Belas unit tabung gas di salah satu ruko di Jalan Sei Hitam Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya ditangkap petugas kepolisian. Pencurian ini terjadi terjadi awal bulan Februari ini dan dilakukan oleh tiga orang pelaku  warga  Jalan Talang Kerangga Lorong Dharma Bakti Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang.

Awal terjadinya pencurian, sekira pukul 05.00 wib saat korban,KING HWE SENG (65)  di tokonya di jalan Sei Itam Lorong Sejahtera No. 951 Rt. 13 Rw. 03 Kelurahan Kemang Manis Kecamatan IB II Palembang saat membuka gudang tempat penyimpanan tabung gas, korban menemukan terpal plastik yang biasa digunakan untuk menutup gas milik korban sudah terbuka.

Karena merasa curiga korban kemudian mengecek jumlah tabung gas dan ternyata tabung gas tersebut telah hilang sebanyak 18 tabung di dalam tokonya.

Menurut Kapolsek Ilir Barat II Kompol Muhammad Ihsan Korban langsung melapor ke pihak kepolisian dan akhirnya pelaku bisa diamankan.

“Iya, korban langsung melapor ke kami dan kami langsung tindaklanjuti laporan tersebut”, ungkapnya.

Ihsan menambahkan, setelah itu kedua orang pelaku berhasil di amankan pada minggu malam (20/2).

“Kedua pelaku itu yakni, Faizol (35), Wanda (34), namun salah satu pelaku berinisial ED (DPO) berhasil melarikan diri, kepolisian juga berhasil menyita 15 buah tabung”, ungkapnya lagi.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUH pidana dengan ancaman  9 tahun penjara. Sedangkan pelaku lain masih dilakukan pengejaran.

Reporter : Yola

BACA JUGA  Pelaku Penodongan Alami Patah Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button