MUSI RAWAS

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga DesaTeladas 

MAKLUMATNEWS. com, MURATARA-Hujan disertai angin kencang merusak puluhan  rumah di Desa Teladas, Kecamatan Ulu Rawas, Selasa (22/2/2022) sekitar 22.00 WIB.

Dari jumlah tersebut satu rumah roboh dan puluhan lainnya atap melayang akibat di terjang angin. Namun dalam kejadian tersebut tidak terjadi korban luka maupun jiwa.

Menurut warga setempat Musa, diperkirakan hujan disertai angin kencang sekitar pukul 22.00 wib. Mereka sekeluarga tidak menyadari kalau angin kencang. Masyarakat mengira angin biasa saja.

“Alhamdulilah tidak terjadi korban jiwa. Kerugian diperkirakan puluhan juta,”paparnya.

Sementara itu Kepala Desa Teladas, Rosin Haris, mengatakan akibat hujan disertai angin, sedikitnya 25 rumah masyarakat rusak. Dari jumlah tersebut ada yanh rusak berat maupun ringan. Tidak itu saja banyak juga pohon yang roboh. Terkhusus pohon-pohon yang ada di pinggir sungai.

Sedanhkan Kepsek SDN Teladas, Marmawi ,berharap kepada pemerintah  harus secepatnya ada bantuan.  Karena rumah warga  banyak terkena angin puting beliung.

” Semoga pihak-pihak yang berkompeten   bisa secepatnya    memberi  bantuan  kepada   masyarakat  terkena dampak angin puting beliung tersebut,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mura Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button