EKONOMI

Pemprov Sumsel Akan Luncurkan ID Card berbasi E-Money

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana akan meluncurkan ID Card berbasis Kartu Uang Elektronik (E-Money) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di ruang lingkup Pemprov Sumsel. Hal ini diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel, Rosyidin Hasan saat diwawancarai, Kamis (24/02/2022).

Rosyidin mengatakan, jika Id Card E-Money pertama kali akan di coba untuk ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. “Itu tentang rencana memaksimalkan pemanfaatan, Moda umum, dalam rangka pemenuhan akupansi moda umum seperti LRT, Transmusi, dan angkutan kota (Angkot) ber-Ac yang pakai kartu seperti di Jakarta,” katanya.

Lanjutnya, saat ini rencana itu masih dalam pembahasan. Namun ia menegaskan jika Gubernur Sumsel serius dalam rencana untuk menggabungkan ID Card dengan kartu Elektronik tersebut. “Kita masih akan bahas lebih lanjut rencana ini, kalau bisa Id Card E-Money itu juga bisa digunakan untuk pembayaran lainya seperti Pembayaran Tol atau alat pembayaran di Supermarket dan lainya. Pemprov serius dengan rencana ini tapi tidak akan menghilangkan data diri dari pemilik Id card itu,” ujar Rosyidin.

Rosyidin mengungkapkan, untuk pelaksanaanya Bank Sumsel Babel sebagai Bank daerah yang akan menjadi Mitra pembuatan Id Card E- money tersebut. Karena ini juga bisa menjadi bagia dari perkembangan Bank Sumsel Babel. “Kita manfaatkan Bank daerah kita, Bentuk Kartunya belum tau seperti apa, mungkin nanti akan ada foto Gubernur dan Wakil Gubernur di kartu itu ditambah Logo BSB juga. Kita juga akan meminta Kominfo Provinsi untuk mendesain kartunya. Jika bisa ini lebih cepat tentu lebih bagus,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Harga Minyak Goreng Masih Bertahan Rp20.000 Per Liter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button