INTERNASIONALOLAHRAGA

Mengharukan, Dua Pemain Asal Ukraina Menangis Jelang Everton Vs Manchester City

MAKLUMATNEWS.com, MERSEYSIDE — Ada momen cukup  sedih jelang pertandingan Manchester City melawan Everton dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Goodison Park, Ahad (27/2/2022) dini hari WIB kemarin.  Pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko dan pemain Everton Vitaly Mykolenko menangis saat menunjukkan dukungan kepada negaranya Ukraina jelang pertandingan.

Seperti diketahui Ukraina sedang digempur oleh pasukan Rusia. Warga Ukraina kini sedang berada dalam ancaman rudal-rudal pasukan Rusia. Dan kedua pemain tersebut dimasukkan ke dalam bangku cadangan di Goodison Park setelah terjadinya invasi Rusia ke Ukraina. Kedua klub menawarkan gerakan dukungan Ukraina.

Dilansir dari Fox Sport, momen mengharukan terlihat ketika kedua pemain tersebut berpelukan selama pemanasan. Zinchenko terlihat diliputi perasaan emosional saat berpelukan di tengah lapangan. Para pemain Everton juga membentangkan bendera Ukraina di sekeliling mereka sebagai bentuk dukungan moral kepada Ukraina.

Sementara semua pemain Manchester City mengenakan kaus bertuliskan ‘No War’ di atas perlengkapan latihan. Mereka juga membentangkan bendera Ukraina sebagai bentuk dukungan moral. Gerakan tersebut membuat warga Ukraina yang bermain untuk kedua klub terebut menangis, berdiri dan bertepuk tangan.

Mykolenko juga tampak emosional saat tertangkap kamera di bangku cadangan Everton. Zinchenko sempat mengunggah status di instagram pribadinya minggu lalu yang berbunyi “Kematian yang paling menyakitkan”. Postingan tersebut ia tujukan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin namun kemudian dihapus.

Zinchenko juga menyebut Putin sebagai monster. Namun ia mengeklaim keputusan menghapus unggahan bukan kehendaknya tetapi atas keputusan pemantau instagram. Pelatih Manchester City Pep Guardiola pekan lalu menyampaikan rasa prihatinnya kepada pemainnya tersebut.

Editor : Sgw

BACA JUGA  Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Pulang ke Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button