PAGARALAM

Awal Pembangunan Masjid Al-Ma’arif Berbaregan Dengan Momentum Peringatan Isra Mi’raj

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Jamaah Masjid Al-Ma’arif Koramil Lama Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2022 yang jatuh pada 28 Februari 2022.

Momentum Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi jamaah Masjid Al-Ma’arif Koramil Lama Kelurahan Beringin Jaya, Peristiwa besar bagi umat islam ini, dijadikan sebagai awal untuk melakukan pembangunan Masjid Al-Ma’arif yang kondisinya memang sudah seharusnya dilakukan renovasi sejak dibangun pada tahun 1999 silam, Selasa (1/3).

Isra Mi’raj sendiri merupakan hari untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung di Mekkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang ditempuh hanya dalam waktu semalam.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ma’arif Fendri Kurniawan mengungkapkan, awal pelaksanaan pembangunan ini adalah momen yang spesial karena bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj, sebagaimana diketahui peristiwa Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW serta turunnya perintah sholat.

Sehingga Kata dia, Isra’ nya nabi Muhammad memberikan gambaran, dimana perjalanan yang singkat (24 jam) sehari semalam dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa adalah hal yang sulit diterima oleh akal dan nalar manusia kecuali orang yang beriman.

Begitu pula dengan pembangunan Masjid Al-Ma’arif, jika melihat estimasi anggaran maka akan terasa sulit diwujudkan, karena semuanya akan menggunakan dana umat berupa wakaf, Infaq dan sadaqah.

“Akan tetapi, Atas kehendak dan kekuasaan Allah maka tidak ada yang tidak mungkin, cepat atau lambat makan pembangunanya akan dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fendri menambahkan, Begitu juga dengan Mi’rajnya nabi Muhammad, adalah dimana Rasulullah menerima perintah sholat Lima puluh waktu dalam sehari semalam sehingga akhirny menjadi lima waktu namun pahalanya sama dengan lima puluh waktu.

BACA JUGA  Azalea Garden Homestay Pagaralam dengan Kenyamanan Yang Asri

“Jadi masjid Al-Ma’arif juga adalah bentuk ajakan shalat kepada jamaah, selain juga akan menjadi tempat kajian-Kajian islam lainnya,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai penceramah salah satu Ustad muda Pagar Alam alumni  Kairo Mesir yakni H.Jusmin, Lc.

Reporter : LIANPGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button