POLITIK

Ramai Orang Laporkan Menteri Agama ke Polisi

Rosiana Silalahi, mengaku beragama Katolik, agak kurang suka dengan ungkapan Menang

JAKARTA – Satu persatu warga Riau, di Pekanbaru, melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Polda Riau. Ini terkait pengeras suara masjid dan musala serta ilustrasi gonggongan anjing.

Laporan ini dibuat oleh tokoh masyarakat Riau, Azlaini Agus. Dia bersama warga lainnya, Saleh, didampingi kuasa hukum datang ke Polda Riau pada Jumat siang, 25 Februari 2022.

Tokoh perempuan Riau itu kepada wartawan menyebut kedatangannya ke kantor polisi untuk mengadukan Menag Yaqut. Belum ada membawa bukti karena sifatnya masih lisan.

“Saya datang secara pribadi bersama Saleh, kami berdua membuat pengaduan atas dugaan tindak pidana penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Menteri Agama,” kata mantan komisioner Ombudsman Indonesia itu, seperti dulansir liputan6.com

Setelah pengaduan lisan, Azlaini menyebut akan datang lagi ke Polda Riau untuk membuat laporan tertulis. Kedatangannya nanti akan dilengkapi video Yaqut terkait ilustrasi pengeras suara masjid dan gonggongan anjing.

Azlaini menyatakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mendukung laporan ini dan menyebut bersedia menjadi saksi ahli.

“Sudah deal, dia (Roy) bersedia datang menjadi saksi ahli karena diakan ahli dalam bidang IT,” jelas Azlaini.

Roy juga sempat ke kantor Polisi maksud yang sama, walau ditolak. Alasan Polisi sudah ada pihak lain yang melaporkan.

Soal Menag ini nenjadi perhatuan luas di Indinesia. Malah banyak video beredar yg tidak suka dengan ungkapan Menag tersebut. Walau yang pro juga ada.

Rosiana Silalahi, mengaku beragama Katolik, agak kurang suka dengan ungkapan Menang sebagaimana yang dipersoalkan saat ini.

Editor: Bangun Lubis

BACA JUGA  Bupati Pali Heri Amalindo Siap Menangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button