OKU SELATAN

Ustad Suharda : Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan, Jangan Hanya Kewajiban

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Peringatan hari besar islam memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat desa Negeri Agung di setiap tahunnya. Seperti halnya pada Senin(28/2) malam, salah satu kegiatan yang di laksanakan yaitu memperingati Isra Mi’raj nabi besar Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah yang di laksanakan di masjid Baitul Mukmin Desa Negeri Agung Kecamatan Buay Sandang Aji

Dalam kegiatan ini pemerintah Desa bersama dengan Badan Kepengurusan Masjid mengundang Ustad Suharda dari desa Negeri Batin Kecamatan Buay Sandang Aji sebagai penceramah.

Ustad Suharda dalam ceramahnya yang mengangkat tema fadhilah/keutamaan sholat. Dalam penyampaian beliau”sholat bukan hanya kewajiban bagi kita umat islam, namun sholat harus menjadi kebutuhan kita sebagai umat islam. Kalau seorang hamba betul betul membutuhkan  Tuhannya (Allah Swt),maka ibadah sholat harus menjadi prioritas utama yang harus di lakukan.di samping mempunyai pahala yang besar sholat juga menenteramkan hati juga mencegah dari perbuatan yang keji dan munkar, “kata Ustad.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Negeri Agung Sukirno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD,tokoh agama,tokoh masyarakat dan masyarakat yang telah menghadiri kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan kepada seluruh masayrakat agar bisa memaknai peringatan isra mi’raj ini untuk tetap dan selalu menjalin ukhuwah islamiah secara erat,jangan sampai dengan satu perbedaan dalam pemahaman menjadi pecahnya persatuan kita.sebagai warga desa kita mempunyai tugas bersama sama untuk membangun desa ,mari kita bersatu bersama membangun desa” ujar sang kepala desa.

Selain itu juga Sukirno mengingatkan kepada warganya untuk tetap menjaga keamanan dan kertiban,beliau juga berpesan agar tetap mewaspadai varian baru dari covid 19 yaitu omicron,laksanakan vaksinasi demi untuk kesehatan diri pribadi dan orang lain,semoga covid 19 segera berahir.

BACA JUGA  Wakil Bupati OKUS Pimpin Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button