PAGARALAM

Ciptakan Kader Yang Tangguh Mapatera Pagaralam Gelar Diksar Tahunan

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Dalam rangka mewujudkan kader-kader pecinta alam yang unggul disegala medan lapangan, organisasi pencinta alam Mahasiswa Pecinta Alam Teknologi Pagaralam (Mapatera) Menggelar Pendidikan dan latihan Dasar Mapatera ke – VII.

Kegiatan yang ikuti sebanyak 9 orang peserta tersebut berlangsung di kawasan wisata alam kampung IV perkebunan teh Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Ketua pelaksana, Reza Pahlevi mengatakan Pendidikan dan latihan dasar ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Mapatera, kegiatan ini diadakan di kampung IV Kota Pagaralam.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 9 orang diantaranya 6 laki-laki dan 3 perempuan juga dibantu dengan Badan Pengurus Harian, Anggota luar biasa dan rekan rekan dari Organisasi Pencinta Alam Kota pagaralam, ” kata dia, Rabu (2/3).

Sementara itu Ketua Umum Mapatera, Kemas Maulana Djalaludin Romi menambahkan, Tujuan dari kegiatan ini bertujuan untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang unggul dalam segala medan.

“Rangkaian kegiatan PDMPT VII ini berupa penerapan materi yang sudah didapat di materi ruang sebelumnya, diantaranya ada Rock Climbing, Penanganan Pada Gawat Darurat, Navigasi Darat dan Mountaineering, ” imbuhnya.

Kemas Maulana Djalaludin Romi mengharapkan, melalui kegiatan ini Mapatera khususnya dapat menciptakan kader yang tangguh dan cepat tanggap, serta memiliki kesadaran untuk melestarikan lingkungan.

“Harapan kedepan semoga terus melahirkan kader-kader yang tanggap dan sadar akan kelestarian alam,lingkungan hidup dan kemanusiaan,” pungkasnya.

Reporter : LIAN PGA

BACA JUGA  Pernah Beraksi di Lombok , Spesialis Bobol ATM Gagal di Pagaralam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button