SUMSEL

Deru: Pol PP Harus Dapat Berkolaborasi , Bertransformasi dan Transparansi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, tanpa kita sadari masa pandemi begitu banyak merubah pola kerja termasuk aktivitas, kegiatan ekonomi dalam berusaha serta proses belajar mengajar serta dalam acara seremonial dimana kita harus menyikapi perubahan tersebut sesuai keadaan. “Terkait jumlah personil Satpol PP yang masih kurang dengan luas wilayah Sumsel, Satpol PP harus bertransformasi dengan perubahan yang terus sesuai dengan zaman,” katanya.

Lanjutnya, mengatasi kekurangan personil, bisa diatasi dengan IT seperti CCTV dalam mengawasi objek vital dan ditambah pengawasan misalnya PPNS. “Tuntutan masyarakat mengharuskan ada kolaborasi, transformasi dan harus ada keterbukaan (transparansi),” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, Pol PP Sumsel merupakan Koordinator yang sifatnya Koordinatif. “Saya juga minta agar Pol PP Sumsel bekerja ikhlas dan sesuai dilapangan akan bernilai ibadah dilihat dari teladan dan sikap karena kalian merupakan penegak peraturan dan kita mengetahui Pol PP Sumsel humanis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, melaksanakan donor donor kurang lebih 300 orang, melaksanakan pembersihan rumah ibadah dan anjang sana ke panti sosial. “Pada kesempatan ini jug kita menerima Piagam Penghargaan dari PMI Sumsel yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah tahun 2022,” katanya singkat.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Deru: Organda Harus Mampu Bersaing Ikuti Perkembangan Zaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button