OLAHRAGA

Everton ke Perempatfinal Piala FA, Setelah Kalahkan Boreham Wood

MAKLUMATNEWS.com, Klub sepak bola Everton berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA 2021-2022 usai meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Boreham Wood di Stadion Goodison Park, Jumat (4/3/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan anak asuh Frank Lampard diborong oleh Salomon Rondon, tepatnya pada menit ke-57 dan menit ke-84. Di babak perempat final nanti, Everton akan berhadapan dengan Crystal Palace yang telah lebih dahulu lolos.

Everton selaku tim tuan tampil dominan pada babak pertama, baik secara penguasaan bola maupun total peluang. Dalam statistik paruh pertama tercatat bahwa Everton memiliki 80 persen penguasaan bola dengan area bermain paling banyak di wilayah tengah lapangan (52 persen).

Tak hanya menguasai bola, Everton juga beberapa kali mengancam pertahanan lawan dengan melancarkan sejumlah tembakan. Sepanjang babak pertama, Everton melancarkan enam tembakan dengan dua di antaranya tercatat sebagai shot on target.

Everton unggul jauh atas Boreham Wood yang sama sekali tidak melancarkan tembakan pada babak pertama. Sayangnya, permainan mereka terlihat monoton dan kurang kreatifitas serangan. Tidak hadirnya Donny Van De Beek, dan pilar penting lainnya membuat Everton sulit membuat peluang.

Di sisi lain, Boreham Wood yang berstatus sebagai tim tamu bermain lebih menunggu momentum. Mereka bermain di bawah tekanan dan gagal mengembangkan permainan.

Beruntung tak ada gol yang tercipta ke gawang mereka hingga jeda turun minum. Meski berhasil mendominasi jalannya babak pertama, Everton belum mampu memecah kebuntuan. Mereka ditahan imbang 0-0 hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan baik oleh Everton. Permainan mereka pun kian meningkat setelah Richarlison masuk menit 46′. Kreativitas di atas lapangan mampu dihadirkan tak seperti di babak pertama.

BACA JUGA  FIFA Bekukan Sepak Bola India, Ternyata Ini Alasannya

Gol yang dicari sejak babak pertama pun datang juga pada menit 57′. Salomon Rondon mampu mencetak gol meski dari sudut sempit usai memanfaatkan umpan Jonjoe Kenny.

Tempo tinggi tetap mereka jaga lantaran terus melancarkan gempuran secara masif. Dengan permainan seperti itu, Everton mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 84. Rondon kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 bertahan hingga usai. Dengan kemenangan ini, Everton akan menantang Crystal Palace di babak perempat final Piala FA 2021-2022, 19-20 Maret mendatang. ( sumber : rri.co.id).

Susunan Pemain:

Everton (4-3-3): Asmir Begovic; Nathan Patterson (Richarlison 46′), Jarrad Branthwaite, Michael Keane (Isaac Jude Price 90′), Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucoure, Allan (Reece Welch 89′), Vitaliy Mykolenko (Seamus Coleman 60′); Andros Townsend, Salomon Rondon, Anthony Gordon (Lewis Dobbin 86′)

Pelatih: Frank Lampard

Boreham Wood (3-4-1-2): Taye Ashby-Hammond; Connor Stevens, David Stephens, Will Evans; Frankie Raymond, Mark Ricketts (James Comley 69′), Kane Smith (Connor Smith 74′), Jacob Mendy; Josh Rees; Tyrone Marsh (Adrian Clifton 90′), Scott Boden (Nile Ranger 89′)

Pelatih: Luke Garrard.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button