PENDIDIKAN

UIN RF dan PBNU Tanam 5.000 Pohon

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Univeritas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan penanaman pohon. “Sebanyak 5000 pohon ditanam di Kampus B UIN Raden Fatah Palembang,” katanya.

Lanjutnya, 5000 pohon ini ditanam di Kampus B seluas 15 hektare. “Berbagai jenis tanam ada seperti tabebuya, ketapang kencana, belangir, merbau, mahoni, kemang, sirsak, kulai dan lain-lain,” ujar Nyayu.

Nyayu mengungkapkan, oksigen yang dihasilkan dan karbon dioksida yang diserap sangat penting untuk keberlanjutan manusia dan hewan agar bisa hidup lebih baik. “Adanya Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Utama (NU) ke 99 ini menjadi berkah juga untuk kita, karena di sini juga salah satu tempat kegiatan Harla NU ke 99. Terimakasih kami mendapatkan keberkahan atas pelaksanaan Harla NU,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PBNU, Alissa Wahid mengatakan, senang sekali dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, karena Kampus B UIN Raden Fatah ini termasuk baru. “Dengan ditanam pohon ini, maka beberapa tahun kedepan kampus ini akan jadi kampus hijau yang sangat nyaman. Terutama membangun model kehidupan baru yang lebih ekologis,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Alissa dengan ditanam pohon maka kampus jadi nyaman, sejuk, mengurangi pendingin udara artinya mengurangi emisi karbon serta memberikan manfaat bagi lingkungan kampus. “Jangan lupa Presiden Jokowi mencanangkan penanaman berjuta pohon sepanjang 2022, jadi ini sangat bagus untuk UIN dan juga PBNU,” ungkap Alissa.

Alissa menambahkan, dirinya sangat kagum dengan Palembang, Palembang kotanya bagus dan terus berkembang. “Harapannya Palembang ini bisa berkembang menjadi sustainable city dan bisa membawa kemaslahatan untuk masyarakat luas,” katanya.

BACA JUGA  Sumsel Berhasil Raih Peringkat 8 Besar Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button