OLAHRAGA

Luar Biasa Bermain Tandang Atletico Hajar Real Betis 3-1

MAKLUMATNEWS.com, —  Atletico Madrid salah satu club Liga Spanyol,  berhasil  membawa pulang poin penuh usai meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertandang ke markas Real Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Benito Villamarin, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

Joao Felix membawa tim tamu memimpin 1-0 pada menit kedua. Real Betis membalas jelang istirahat. Cristian Tello menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di masa injury time babak pertama.

Di babak kedua, Atletico mampu menciptakan dua gol tambahan. Gol Joao Felix dan Thomas Lemar memastikan pasukan Diego Simeone menang 3-1 atas Real Betis.

Tambahan tiga poin hasil dari lawatan ke markas Real Betis ini membuat Atletico menjaga persaingan di posisi empat besar. Kini Atletico mengoleksi 48 poin, naik ke peringkat empat menyalip Real Betis, yang harus turun ke posisi lima dengan 46 poin dari 27 laga.

Atletico Madrid hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk membungkam fans Real Betis berkat gol Joao Felix. Dengan satu sontekan manja, sang penyerang Portugal sudah mampu membuat kubu tamu unggul.

Berawal dari umpan panjang Jan Oblak yang bisa diteruskan Sime Vrsaljko pada Angel Correa, bola kemudian digiring ke kotak penalti Betis. Correa dengan cermat kemudian mengirim umpan matang pada Felix yang tanpa kesulitan menjebol gawang separuh kosong di hadapngannya.

Begitu unggul, Atletico langsung menurunkan intensitas serangan mereka. Itulah kenapa Betis kemudian bisa mendapat momentum untuk mencari gol balasan. Christian Tello kemudian bisa mendapatkan lesakan penyeimbang yang dicari Betis tepat di detik-detik terakhir injury time babak pertama.

Memanfaatkan kesalahan Hector Herrera yang kehilangan bola di depan kotak penaltinya sendiri, eks winger Barcelona tersebut tak buang waktu langsung menghujamkan sepakan kaki kiri keras yang gagal diantisipasi oleh Oblak. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

BACA JUGA  Liverpool Angkat Kaki dari Piala FA Usai Kalah dari Brighton

Di babak kedua, gol Tello di akhir babak pertama membangkitkan mental para pemain Real Betis. Buktinya pada menit 49 dia kembali menciptakan peluang berbahaya.

Namun, Atletico tidak kalah mengerikan dalam segi serangan. Contohnya pada menit ke-56 Rodrigo De Paul upaya sundulannya membentur mistar gawang.

Tak butuh waktu lama, Atletico Madrid kembali unggul pada menit 61. Adalah Joao Felix yang menyusur sisi kanan penyerangan dan melepaskan tendangan. Skor menjadi 2-1.

Atletico Madrid menutup golnya di laga ini melalui kaki Thomas Lemar. Memanfaatkan umpan Antoine Griezmann, Lemar menendang hampir di luar kotak penalti. Skor menjadi 3-1 untuk Atletico Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Real Betis: Bravo, Sabaly, Bartra, Ruiz, Guardado, Akouokou, Carvalho, Ruibal, Fekir, Joaquin, Iglesias

Atletico Madrid: Oblak, Mandava, Gimenez, Felipe, Lodi, De Paul, Herrera, Llorente, Vrsaljko, Felix, Correa. ( Sumber : rri.co.id).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button