POLITIK

DPD AMPI Sumsel Ucapkan Selamat Kepada Jerey Sambuaga Menjadi Ketua Umum AMPI

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI, Jerey Sambuaga terpilih menjadi Ketua Umum DPP AMPI Periode 2022-2027. Putra tokoh besar DPP Golkar Theo Sambuaga itu terpilih dalam Munas ke AMPI ke IX yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Senin(6/3/2022). Ia menggantikan Ketua Umum DPP AMPI sebelumnya, Dito Ariotedjo yang selesai masa jabatannya.

Dr. Jerry Sambuaga adalah Wakil Menteri Perdagangan Indonesia Kabinet Indonesia Maju yang dilantik pada 25 Oktober 2019. Ia pernah menjadi anggota Komisi I DPR RI periode 2014–2019 dari Partai Golkar. Putra dari Theo L.

Dr. Jerry Sambuaga lahir di Jakarta, 2 Juli 1985 Pada tahun 2016, ia mendapatkan gelar Doktor dari Ilmu Politik dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.

Ketua DPD AMPI Provinsi Sumsel Andie Dinialdie mengucapkan selama atas terpilihnya  Jerry Sambuaga menjadi Ketua Umum DPP AMPI lima tahun mendatang. “ Selamat  untuk Bung Jerry Sambuaga yang dipercayakan memimpin DPP AMPI. Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini, AMPI dapat lebih banyak lagi berkontribusi untuk kemenangan Partai Golkar dan mengantarkan  Ketua Umum DPP Golkar Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024,” ucap Anggota DPRD Sumsel ini.

Sosok yang menjabat Ketua DPD Bapera Sumsel ini juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPP AMPI sebelumnya Dito Ariotedjo yang telah sukses memimpin DPP AMPI.

“ Untuk Bung Dito, terimakasih atas dedikasinya selama memimpin AMPI prioede sebelumnya. Semoga Bung Dito terus sukses dalam semua kariernya,” ujar Andie.

Reporter : Oemarde

BACA JUGA  Luncurkan Program Polisi RW, Polda Sumsel Terjunkan 3.798 Personil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button