SUMSEL

November 2022, Sumsel Tuan Rumah Launching Gernas BBI

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir SA Supriono memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Sumsel dan Penyusunan Kelompok Kerja Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Provinsi Sumsel. “Gernas BBI juga untuk mempersiapkan transformasi ekonomi menuju digitalisasi, maka penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi menjadi hal mendasar dan mutlak untuk dipenuhi,” katanya.

Lanjutnya, Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri, kreasi dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar. “Gernas BBI juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada sektor UKM/UKM sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional atas dampak pandemi covid-19 yang telah memukul perekonomian nasional dimana UKM/IKM dan pariwisata sebagai sektor paling terdampak,” ujar Supriono.

Supriono mengungkapkan, Saat ini telah dibentuk Tim Gernas BBI Tingkat Provinsi maka selanjutnya dapat menyusun kelompok kerja untuk pelaksanaan kegiatan yang lebih teknis. “Terhadap UKM/IKM terpilih tersebut nantinya dapat dilakukan serangkaian upaya penguatan usahanya, mulai dari kurasi, legalitas usaha, permodalan, dan pemasaran juga kemitraannya dan lain-lain yang dikerjakan bersama oleh Tim yang ada dalam Gernas BBI,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM Provinsi Sumsel, Ir H Amiruddin, MSi mengatakan, Kampanye Gernas BBI telah diselenggarakan sejak tahun lalu. “Dan Sumsel telah ditunjuk sebagai tuan rumah launching Gernas BBI di bulan November mendatang bersama dengan Kemenparakraf sebagai campaign manager,” katanya Singkat.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Antisipasi Omicron, Satpolpp Sumsel Akan Sisir Kerumunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button