OGAN ILIR

Bupati Panca Mawardi: Siswa SMP Wajib Bisa Baca Tulis Alquran

MAKLUMATNEWS.com, INDERALAYA — Untuk mencetak qori-qoriah terbaik, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi  bakal mengeluarkan Peraturan Bupari (Perbub) yang mewajibkan siswa di Ogan Ilir harus bisa membaca Alquran bagi yang hendak masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut Panca Mawardi bahwa tujuannya dikeluarkan perbub tersebut adalah mengenalkan nilai-nilai Alqur’an kepada anak-anak sejak usia dini, meningkatkan imtaq kepada Allah SWT, juga untuk mencetak qori – qoriah yang berbakat dan  membanggakan Kabupaten Ogan Ilir maupun Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya ingin anak-anak di Ogan Ilir mengenal nilai-nilai Alqur’an sejak dini sekaligus untuk mencetak qori-qoriah berbakat yang bisa mewakili Ogan Ilir di tingkat Provinsi Sumsel maupun Nasional,” kata Panca

Panca juga meminta dukungan seluruh stake holder di Kabupaten Ogan Ilir untuk membangkitkan kesadaran masyarakat pentingnya membaca  Alqur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Agar dalam keseharian masyarakat Ogan Ilir selalu bersentuhan dengan nilai-nilai Alqur’an,” ujar alumni Universitas Islami Indonesia Yogyakarta ini.

Sebelumnya Panca didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir,  seluruh kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan Camat se-Kabupaten Ogan Ilir menghadiri sekaligus membuka serta melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, bertempat di Gedung Caram Segugu, KPT Tanjung Senai Senin,(7/02/2022).

Alhamdulillah di tahun ini kita dapat menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Alhamdulillah, Ditahun ini Pemkab menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Ogan Ilir. Semoga dengan ada nya Musabaqoh Tilawatil Qur’an  dapat menumbuhkembangkan rasa cinta kepada Alqur’an.

“Saya juga meminta dukungan seluruh stake holder dalam membangkitkan rasa sadar masyarakat pentingnya membaca  Alqur’an untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT,”harap suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini.

BACA JUGA  Membuka Langsung Turnamen GSI Tahun 2023, Ini Harapan Wabup Ogan Ilir H Ardani 

Reporter : Henny  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button