SUMSEL

Gubernur Sumsel Resmikan Gedung C Makodam II/Sriwijaya

KASAD TNI AD Sampaikan Terima Kasih ke Gubernur Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan dan menghadiri peresmian Gedung C Makodam II/Sriwijaya yang diprakarsai oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi melalui bantuan hibah dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Deru mengatakan, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik berkat kebersamaan Forkopimda Provinsi Sumsel bersatu untuk mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua. “Bantuan dan hibah Pemprov Sumsel yang diberikan kepada Kodam II/Sriwijaya ini saya rasa belum setimpal dan sebanding dengan apa yang telah diperbuat TNI khususnya Kodam II/Sriwijaya diwilayah Sumsel ini,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, pemberian hibah pembangunan dua gedung tersebut sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat, atas pengabdian yang persembahkan anggota TNI sehingga terciptanya keamanan dan kesejahteraan masyarakat. “Ini penghargaan masyarakat atas pengabdian TNI di Sumatera Selatan, meskipun belum maksimal karena baru sebagian saya berharap ini menjadi legecy untuk meningkatkan sinergi pembangunan daerah,” ungkap Deru.

Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, dirinya meyakini Sumsel Maju Untuk Semua akan terwujud karena laporan dari Pangdam bahwa pembangunan di Sumsel ini luar biasa. “Saya punya keyakinan, karena waktu saya menjadi Dandim di Sumsel ini, bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru ini sudah saya kenal. Jadi saya tidak heran kalau dia jadi Gubernur,” katanya.

Lanjutnya, dari berbagai daerah yang dikunjungi dirinya, baru kali ini ada Gubernur yang sangat luar biasa. “Memang anggaran TNI AD sangat terbatas sehingga sebagai kepala daerah Gubernur Sumsel memberikan berbagai bantuan hibah untuk TNI dan ininluar biasa,” ujar Dudung.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi menambahkan, Gubernur Sumsel, H Herman Deru tidak hanya membantu pembangunan gedung c. “Ya, selain gedung C ini ada juga perbaikan Gedung Korem 044 Gapo kemudian kantin dan sekolah yang dibantu oleh Gubernur Sumsel,” katanya.

BACA JUGA  Hadiri Musda ke VI SOKSI, Herman Deru :  Organisasi Ini Harus Memberikan Solusi Bagi Kepentingan Umum 

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button